Pesta Diskon pada Hari Jomblo

Aktivitas yang paling disukai para jomblo adalah berbelanja. Situs belanja daring memberikan diskon hingga 70%.

Pesta Diskon pada Hari Jomblo
Aneka potongan harga pada Hari Jomblo. (Thinkstock/Creativa Images/CNN Indonesia)

Inibaru.id – Untuk merayakan Singles' Day atau lebih populer disebut Hari Lajang atau Hari Jomblo, sejumlah situs belanja daring memberikan aneka potongan harga khusus hingga 50 dan 70 persen.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia (11/11/2017), penawaran khusus pada Hari Jomlo ini berasal dari anggapan bahwa pada Singles' Day aktivitas yang paling digemari adalah berbelanja, dan dilakukan sebagai ajang untuk membeli “hadiah” untuk diri sendiri.

Istilah Single's Day kali pertama muncul di Tiongkok pada 1990, dan awalnya hanya merupakan acara sekolah yang ditujukan bagi para jomblo untuk mencari pasangannya. Namun, pada 2009, istilah ini dipopulerkan sebagai Online Sale oleh Alibaba, situs belanja daring besar di Tiongkok, ke seluruh dunia, dan hingga saat ini diperingati setiap tanggal 11 November.

Baca juga:
Rayakan Hari Keluarga di Doha dengan Main Bakiak
Google Sajikan Peta yang Lebih Bersih dan Cerah

Saking populernya, online sale di Singles' Day bahkan mampu mengalahkan penjualan saat Cyber Monday pada 2012. Bahkan, disebutkan ShopBack, kurator e-commerce, total transaksi penjualannya mencapai angka fantastis hingga 17,8 miliar dolar AS pada  2016.

Berikut ini situs belanja daring yang memberikan diskon.

Zalora

Situs belanja ini memberi penawaran khusus di antaranya untuk pilihan label fashion seperti Mango, Levi's, River Island, Herschel, Keds, Converse, DC dan The Executive. Beberapa label internasional yang sebelumnya tidak bisa didapatkan di Indonesia juga turut didiskon seperti Miss Guided dan Ivy Park serta Tokichoi, Kods, dan Eyescream.

Bukalapak

Situs ini memberi program diskon bertajuk “Nego Terus Sampai Jodoh” yang mentransformasikan pengalaman negosiasi penjual dengan pembeli yang biasanya hanya dilakukan saat transaksi langsung.

Lazada

Di halaman utama situs belanja daring ini ada tajuk “Online Revolution: Diskon Mengguncang Semesta” untuk merayakan Hari Jomblo. Kali ini mereka menawarkan berbagai produk fashion, olahraga, dan perlengkapan rumah tangga.

Baca juga:
Para Peragawati Senegal Itu Berbalut Batik dan Tenun Nusantara
Menikmati Infrastruktur Berkelok Nan Elok

Shopee

Mengusung tajuk dengan tagar khusus #1111ShopeeMall, situs belanja ini seperti ingin turut merayakan Singles' Day.

Ali Express

Sebagai anak perusahaan Alibaba, yang menginisiasi Singles' Day, Ali Express tentu saja tak akan melewatkan hari spesial ini. Situs belanja ini disebut menawarkan potongan harga hingga 50 persen dan kemudahan berbelanja.

Blibli

Mengusung tajuk “Histeria”, situs belanja ini menebar banyak diskon dan cashback jika berbelanja produk rumah tangga dan keperluan traveling.

Berrybenka

Situs ini memberikan 11.11 Special Deals dengan potongan harga 28 persen, dan tagar #menangbanyak.

Elevenia

Mengusung program khusus “Pasar Kaget” pada 1-12 November 2017. Ada potongan harga hingga 70 persen. Untuk promo 11/11, ada penawaran hadiah mobil dan barang menarik lainnya, serta harga di bawah Rp 11 ribu. (EBC/SA)