inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Perusahaan Ganja Mike Tyson Jadi Penyewa Hak Nama Camp Nou?
Senin, 27 Apr 2020 13:07
Penulis:
juliadewik
juliadewik
Bagikan:
Nama stadion Camp Nou milik Barcelona akan disewakan demi penggalangan dana penanganan Covid-19. (Twitter.com/ChampionsLeague)

Nama stadion Camp Nou milik Barcelona akan disewakan demi penggalangan dana penanganan Covid-19. (Twitter.com/ChampionsLeague)

Swissx adalah perusahaan medis berbasis ganja milik legenda tinju Mike Tyson. Perusahaan ini sedang mencoba untuk menyewa hak nama stadion Camp Nou milik FC Barcelona.<br>

Pada Selasa (21/4/2020) lalu, Barcelona mengumumkan bahwa hak nama stadion Camp Nou akan disewakan selama satu tahun. Keputusan tersebut diambil Barcelona untuk menggalang dana demi penanggulangan Covid-19.

Kabarnya, beberapa perusahaan sudah tertarik untuk memajang namanya di Camp Nou. Salah satunya adalah perusahaan Swissx yang dibangun oleh legenda tinju Mike Tyson bersama Alki David.

Minat Swissx untuk menyewa hak nama Camp Nou disampaikan oleh Alki David, sang co-founder. David mengungkapkan bahwa mengubah nama Camp Nou menjadi Swissx bisa memberikan keuntungan besar bagi perusahaannya.

“Camp Nou adalah stadion yang luar biasa. Kami tengah mencari cara untuk mencantumkan nama perusahaan kami di sana dan itu adalah ide yang menawan,” ungkap David.

Jika manuver ini berhasil, dia yakin pamor Swissx akan terangkat. Meski cukup kontroversial, David yakin bisa menyewa Camp Nou karena Spanyol termasuk dalam negara yang mendukung legalisasi ganja.

“Perusahaan saya adalah perusahaan ganja dan Spanyol memiliki tradisi panjang di Eropa sebagai salah satu penggerak legalisasi ganja. Oleh karena itu, ini adalah langkah natural,” tambah pebisnis asal Yunani itu.

Ladang ganja Mike Tyson (Instagram/Tysonranch)
Ladang ganja Mike Tyson (Instagram/Tysonranch)

Banyak orang yang menganggap niatan Swissx sebagai sesuatu yang kontroversial. Meski memakai bahan utama ganja, Swissx tetaplah perusahaan medis yang memproduksi alat-alat kesehatan. Ganja yang dijual Swissx nggak dipakai untuk nge-fly.

Menariknya, David mengakui jika reputasi Barcelona bisa saja memburuk andai benar-benar melakukan kerja sama dengan perusahaannya. Hanya, David masih optimis usahanya bisa berhasil.

“Ya, kita lihat saja nanti,” ucap David.

Sejak didirikan pada 1957 silam, Camp Nou belum pernah sekalipun mengubah namanya demi kepentingan sponsor. Namun, penjualan hak nama stadion sebenarnya bukan hal yang baru di Eropa.

Di Spanyol, hal ini telah dilakukan oleh salah satu rival terberat Barcelona, Atletico Madrid. Kerja sama dengan Wanda Group dari Tiongkok membuat stadion baru Atletico dikenal dengan nama Estadio Wanda Metropolitano.

Tujuan dari pemberian hak sewa nama stadion sebenarnya cukup mulia, ya Millens. Tapi, apakah Barcelona sebaiknya menerima tawaran Swissx? (Kum/MG30/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved