Biar Nggak Malas, Olahraga Bareng Teman Saja!

Biar Nggak Malas, Olahraga Bareng Teman Saja!
Olahraga bareng. (123rf.com)

Punya “teman sehat” bisa jadi salah satu cara agar kamu lebih terpacu dan konsisten berolahraga. Begini cerita mereka yang punya teman sehat.

Inibaru.id – Millens, pernah dengar tagar #PertemananSehat? Itu lo, tagar yang dipopulerkan aktris ternama Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti. Tagar ini meroket pada 2016 silam dan menyedot perhatian warganet kala itu. Bahkan tagar itu akhirnya dibuat akun khusus dan menjadi semacam komunitas.

Tren ini mulanya adalah kebiasaan yang diprakarsai Dian Sastro dan Adinia. Mereka kerap berolahraga bersama agar terasa lebih menyenangkan.

Yap, sebagian orang mungkin lebih suka olahraga secara mandiri karena terkesan lebih privat dan tenang. Namun, bagi sebagian yang lain, olahraga seorang diri sangat susah dilakukan karena rasa malas yang nggak terkira. Belum lagi merasa gengsi kalau dicap jomblo dari orang lain. Ha-ha.

Nah, bagi kamu yang susah olahraga seorang diri, cobalah cari teman untuk berolahraga. Hal ini seperti yang dilakukan Erlina Aulia. Mahasiswa asal Pati, Jawa Tengah itu mengaku awalnya malas untuk berolahraga. Namun, setelah punya “teman sehat”, dia selalu menyempatkan waktu setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk olahraga.

Olahraga bareng. (Femside.com)

“Aku punya masalah sama kesehatan, kata dokter harus olahraga. Awalnya susah buat biasain olahraga. Sampai akhirnya aku ngajak temen yang juga pengin olahraga. Sejak itu kami mulai saling mengingatkan, malah sampai maksa kalau salah satu ada yang malas. Tapi hasilnya kami jadi rutin olahraga,” jelas mahasiswa jurusan gizi tersebut.

Selain punya partner yang siap mengingatkan, olahraga bareng temen juga nggak bikin bosan. Erlina bercerita, dia dan temannya selalu ada pembicaraan seru saat sedang berolahraga. Obrolan ini juga bikin rasa lelah usai berolahraga berkurang.

“Terus kalau sama temen jadi lebih terpacu. Kalau dia bisa lari lima putaran, kenapa aku nggak?” tandas perempuan yang pernah ikut gerakan #PertemananSehat itu.

Hal yang sama juga dirasakan Tengku Khairina. Bagi mahasiswa asal Jakarta itu, memiliki partner olahraga adalah suatu hal yang istimewa.

“Aku dan pacar sama-sama punya hobi olahraga. Bisa dibilang, olahraga jadi momen kami menghabiskan waktu bareng,” katanya.

Olahraga bareng. (Italybyrun.com)

Khairina, sapaan akrabnya, bercerita kalau dia dan pasangannya merasa senang karena selalu punya kegiatan positif untuk dilakukan bersama.

“Jadi nggak melulu menghabiskan uang di mal buat pacaran. Kami cukup pergi ke gym bareng, berenang bareng, bahkan naik gunung bareng. Menyenangkan, bikin sehat, dompet juga aman,” sambungnya diikuti tawa.

Hm, boleh dicoba nih, Millens. Bareng-bareng olahraga, bareng-bareng juga sehatnya. Sudah ada partner olahraga belum nih? Sekalian ajak temanmu yang lain ya supaya tambah seru! (Verawati Meidiana)