Pernikahan Rusak Akibat Ledakan, Pengantin di Beirut Ini Bersyukur Masih Hidup

Pernikahan Rusak Akibat Ledakan, Pengantin di Beirut Ini Bersyukur Masih Hidup
Israa Seblani di lokasi saat dia hampir saja terhempas oleh ledakan Beirut saat menggelar acara pernikahan. (Reuters/Yara Abi Nader)

Video pernikahan di Beirut menunjukkan dahsyatnya ledakan di ibukota Lebanon tersebut. Badan sang pengantin perempuan terlihat hampir terempas. Tapi, dia masih hidup dan mampu menceritakan apa yang mereka alami.

Inibaru.id – Dr Israa Seblani terlihat anggun dalam balutan gaun pernikahan berwarna putih nan panjang. Dia tersenyum lebar saat kamera merekamnya di salah satu sudut Kota Beirut, Lebanon. Dalam hitungan detik, senyuman ini lenyap ditelan ledakan dengan suara yang memekakkan telinga diikuti puing-puing bangunan yang beterbangan.

Dalam video yang viral di media sosial ini, terlihat dengan jelas kekuatan gelombang kejut dari ledakan yang menewaskan lebih dari 135 orang dan membuat 5.000 orang lainnya terluka ini.

Udara di sekitar Seblani yang awalnya terlihat bersih tiba-tiba berubah menjadi keruh. Kaca jendela bangunan pecah, meja dan dekorasi bunga di sekitarnya berantakan. Beruntung, pada akhir video terlihat Seblani masih bisa berjalan sambil dipapah oleh seorang lelaki.

Potongan video pernikahan Seblani yang memperlihatkan dahsyatnya ledakan di Beirut pada Selasa (4/8/2020). (Mahmoud Nakib)<br>
Potongan video pernikahan Seblani yang memperlihatkan dahsyatnya ledakan di Beirut pada Selasa (4/8/2020). (Mahmoud Nakib)

Pada Rabu (5/8/2020) atau sehari setelah ledakan mengerikan ini, Seblani dan suaminya, Ahmad Subeih (34) masih kesulitan mencerna apa yang sebenarnya terjadi pada acara pernikahan mereka.

“Aku sudah mempersiapkan semuanya selama dua minggu dan nggak sabar menikmati hari menjadi pengantin. Orang tuaku bahkan sangat bahagia saat melihatku memakai gaun seperti seorang putri,” ucap Seblani.

Dia mengaku sangat terkejut. Bahkan, persis setelah ledakan yang membuat badannya hampir terempas, Seblani sempat berpikir dia akan meninggal.

Beberapa saat setelah ledakan, Seblani akhirnya tahu apa penyebab ledakan tersebut. Ribuan ton bahan yang mudah meledak disimpan tanpa pengamanan di gudang pelabuhan Beirut, dekat dengan lokasi acara pernikahannya.

“Saat aku tahu kerusakan di Beirut sangat parah, aku sangat sedih. Tapi, aku juga bersyukur masih hidup,” ucapnya.

Seblani dan suaminya, sehari setelah ledakan di Beirut. (Reuters/Yara Abi Nader)<br>
Seblani dan suaminya, sehari setelah ledakan di Beirut. (Reuters/Yara Abi Nader)

Dia mengaku hari pernikahan yang diimpikannya telah hancur berantakan. Meski sudah berusaha untuk tersenyum, Seblani nggak bisa benar-benar menikmati momen ini karena tahu kondisi Beirut sangat parah, apalagi saat tahu bahwa jumlah korban meninggal dan luka akibat ledakan ini sangat banyak.

Kini, Seblani dan suaminya sedang menunggu visa untuk pergi ke Amerika Serikat. Meski Seblani cinta dengan Lebanon, dia merasa nggak bisa untuk tetap berada di negara ini pascaledakan.

Sudah lihat video pernikahan Seblani yang dirusak ledakan? Terlihat sangat mengerikan! Semoga Beirut segera pulih ya, Millens(Reu/IB09/E03)