Permudah Pengguna Saat Mencari Film, Netfilx Uji Coba Fitur Baru Collections

Permudah Pengguna Saat Mencari Film, Netfilx Uji Coba Fitur Baru <em>Collections</em>
Netflix uji coba fitur baru. (Nssmag)

Fitur baru Netflix, Collections diharapkan mempermudah pengguna dalam menikmati acara televisi atau flim yang ingin ditonton. Apa beda fitur ini dengan fitur-fitur lainnya?

Inibaru.id – Netflix sedang melakukan uji coba fitur baru bernama Collections. Fitur ini disebut-sebut bisa memudahkan penggunanya untuk mencari film atau acara televisi yang ingin ditonton. Seperti apa sih fitur baru ini?

Juru bicara Netflix menyebut fitur ini baru bisa digunakan beberapa pengguna Netflix di perangkat iOS.

“Kami sedang mencari cara baru agar bisa lebih dekat dengan pengguna. Salah satunya adalah dengan uji coba untuk fitur baru yang diberi nama 'Collections'. Saat ini, fitur ini baru bisa digunakan di aplikasi Netflix untuk iOS,” ucap Netflix, disitat dari laman Antaranews, Minggu (25/8/2019).

Netflix mengaku belum benar-benar memutuskan apakah akan menggunakan fitur baru ini secara permanen atau nggak.

“Uji coba yang kami lakukan bervariasi. Kami masih belum bisa memutuskan di negara mana atau berapa lama uji coba ini akan dilangsungkan. Fiturnya juga belum tentu kami pastikan ada di layanan kami,” lanjutnya.

Collections nggak sama dengan fitur saran/suggestion yang sudah ada di Netflix. Fitur Saran biasanya disesuaikan dengan apa yang sudah ditonton sebelumnya. Sementara itu, Collections cenderung disesuaikan dengan kategori-kategori layaknya genre, jalan cerita, hingga karakter pada film atau acara televisi yang pengguna tonton sebelumnya. Hal ini berarti, rekomendasi yang ada dalam fitur Collections cenderung jauh lebih sempit dan spesifik.

Pengguna iOS bisa menemukan fitur baru ini di bagian kanan atas laman utama dari Netflix. Sebelum ini, posisi fitur tersebut diisi fitur My List. Di dalam fitur Collections, kamu juga akan menemukan grup editorial seperti "Let's Keep It Light", "Dark and Devious TV Shows", "Prizewinning Movie Picks", "Watch, Gasp, Repeat" serta “Women Who Rule the screen”.

Eits, tapi kamu mesti bersabar dulu ya Millens sampai fitur ini benar-benar dimasukkan secara permanen di Netflix.(IB09/E04)