Perlihatkan Selulit dan Lipatan Perut, Tara Basro Ajak Warganet Cintai Diri Sendiri

Perlihatkan Selulit dan Lipatan Perut, Tara Basro Ajak Warganet Cintai Diri Sendiri
Tara Basro. (MinNetNews)

Tara Basro mengunggah foto yang memperlihatkan selulit dan lipatan perut untuk mengajak warganet lebih percaya diri dengan tubuh yang dimiliki. Postingan ini mendapat banyak komentar positif.

Inibaru.id – Artis pemain film Copy of My Mind, Andi Mutiara Pertiwi Basro atau yang dikenal dengan nama Taro Basro menjadi perbincangan di Instagram dan Twitter karena postingannya menyoal tubuh. Perempuan kelahiran Jakarta tersebut melawan body shaming dengan memperlihatkan selulit dan lipatan perut dengan percaya diri.

Dalam unggahannya itu Tara mengungkapkan isi hatinya. Dia kerap merasa bahwa tubuhnya nggak indah. Selain itu, dia mengaku nggak bisa menerima diri apa adanya begitu saja. Hingga dalam perjalanan panjang dalam hidupnya, dia fokus dengan apa yang dimiliki.

“Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an. Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it…” tulis Tara dalam akun Instagramnya @tarabasro.

Kepercayaan diri Tara ini nggak datang begitu saja lo. Ketika remaja, Tara juga merasa nggak PD dengan kulit sawo matang. Dia juga sempat pengin memutihkan kulit. Namun, pemain film Perempuan Tanah Jahanam itu akhirnya perlahan-lahan bisa mencintai diri apa adanya. Hal inilah yang ingin dia tularkan pada warganet.

Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," tulisnya.

Tara Basro kerap mengajak warganet untuk PD. (Instagram/@tarabasro)<br>
Tara Basro kerap mengajak warganet untuk PD. (Instagram/@tarabasro)

Ajakan untuk percaya diri ini juga terus didengungkan perempuan berusia 29 tahun itu melalui berbagai kicauan yang ditulis. Seperti, “Selulit itu manusiawi.. selulit itu cantik.” Dia juga pernah menulis, “Mau putih kek kuning kek hitam, hijau, unguuuu apa pun warna kulitt kenapa sih harus diubah-ubah? Terus biar apaa!?”

Sontak, unggahan Tara ini dipenuhi komentar positif dari para warganet. Banyak akun yang mendukung, mengamini, dan memperkuat pemikiran Tara Basro untuk lebih mencintai diri sendiri. Seperti yang ditulis oleh warganet di Twitter berikut ini.

“Stretchmarks is okay, fat is okay, dark skin is okay. Me, and all of u still pretty and beautiful,”  tulis akun @hamoeba_.

“Hargain diri lu apapun yang orang liat dari diri lu, seburuk apapun lu berhak dihargain,” ujar @younxnbrox.

“Membangun percaya diri itu butuh percaya diri. Gimana kamu percaya diri jika kamu nggak percaya diri,” cuit @mellysoc.

Buang jauh-jauh rasa insecure dan mulai percaya diri yuk, Millens(MG26/E06)