Antam Luncurkan Batang Emas Berlogo Anjing Tanah

Unik! Antam merilis emas batangan edisi khusus dengan simbol anjing tanah. Seperti apa ya?

Antam Luncurkan Batang Emas Berlogo Anjing Tanah
Produk emas batangan edisi khusus dengan simbol anjing tanah. (Eljohnnews.com)

Inibaru.id – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, atau PT Antam, akan meluncurkan produk emas batangan edisi khusus. Emas batangan edisi ini diluncurkan untuk memperingati Tahun Baru Imlek 2569 pada Februari mendatang.

Emas yang diproduksi Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) ini punya desain yang unik. Permukaannya bakal bergambar timbul simbol anjing tanah (brown earth dog). Ini sesuai dengan karakteristik shio 2018. Sementara, bagian belakangnya akan ada gambar dua lampion.

Nggak cuma itu, kemasannya juga bakal dibuat eksklusif khas Tahun Baru Imlek, yakni perpaduan merah dan kuning yang mewah. Hm, unik banget nih!

Baca juga:
T-Rex, Robot Asli Indonesia
Motor Anyar Jokowi di Istana Bogor

Seperti ditulis Kompas.com, Kamis (18/1/2018), Direktur Utama PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, produk ini diluncurkan untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat. Dia meyakini, edisi khusus tersebut punya nilai seni tinggi untuk dijadikan item koleksi.

"Emas ini dibuat dengan berat 88 gram. Ini adalah angka keberuntungan serta bersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA)," ujar Arie di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Satu keping emas edisi khusus itu dijual seharga Rp 56 juta. Di manapun harganya sama. Namun begitu, harga akan tetap mengikuti fluktuasi nilai emas di pasaran. 

Untuk wilayah Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya, kita bisa langsung beli di gerai Antam, sedangkan wilayah di luar Jawa harus memesan terlebih dahulu.

Baca juga:
Anak Kecanduan Gawai? Laporkan Saja ke Sini!
Whatsapp Business Sudah Bisa Dipakai di Indonesia. Mau Coba?

Terbatas

Dilansir dari Detik.com, Kamis (18/1), General Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Abdul Hadi Aviciena, mengatakan, emas edisi khusus ini hanya bakal diproduksi sebanyak 1.000 keping. Wah, edisi terbatas nih, Millens!

Produk ini bakal dijual dengan nomor seri mulai DOG 88000 sampai DOG 88999. Sementara, nomor seri DOG 88777, 88888, dan 88999 bakal dilelang dan diberi kemasan khusus juga. (ANG/GIL)