Peringati HUT RI, Ocean View Residence Pamerkan Paduan Tenun Troso dan Motif Kebaya Karimunjawa

Peringati HUT RI, Ocean View Residence Pamerkan Paduan Tenun Troso dan Motif Kebaya Karimunjawa
Fashion Show Merah Putih. (Ocean View Residence)

Fashion Show Merah Putih diadakan di pantai yang ada di Ocean View Residence Hotel, Jepara. Seperti apa acara fashion show yang sangat unik, ini?

Inibaru.id – Jika biasanya acara fashion show diadakan di dalam gedung, acara Fashion Show Merah Putih justru dilakukan di luar ruangan. Acara itu digelar di atas pantai Ocean View Residence Hotel, Kabupaten Jepara pada Minggu (25/8/2019).

Fashion Show Merah Putih ini menarik perhatian wisatawan yang ada di kawasan tersebut. Dalam acara ini, setidaknya 30 model tampil dengan kebaya berkelir merah putih yang dipadukan dengan kain Troso, kain tenun lokal khas Jepara.

Salah seorang model, Maria, mengenakan Kebaya dengan kain Troso dengan gambar ikon Kepulauan Karimunjawa yang sangat unik.

Busana yang dipamerkan di acara ini adalah hasil karya desainer dari Kota Semarang, Cornelia Ayu Meriani. Sekitar 13 busana itu bahkan hanya dibuat dalam waktu satu pekan sebelum acara ini.

Wanita yang dikenal dengan sapaan Miss Ayoe ini menganggap kebaya sebagai busana khas Tanah Air yang seharusnya menjadi kebanggaan kaum hawa di Indonesia. Kebaya juga bisa mengikuti perkembangan zaman asalkan desainnya dibuat menjadi lebih nyaman dipakai dan lebih menarik.

Pemilik Ocean View Residence Hotel Jepara Farah Elfirajun Ag menyebut Fashion Show Merah Putih diadakan untuk memperingati HUT ke-74 RI. Selain itu, acara ini juga diadakan sebagai penggalangan dana untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Acara ini diharapkan bisa membuat kita lebih menghargai dan menjaga warisan budaya nasional. Perempuan di Indonesia juga sebaiknya lebih berani memakai kebaya karena busana ini adalah identitas bangsa,” ucap Farah.

Lokasi Ocean View Residence Hotel Jepara yang berada di pinggir Pantai Teluk Awur Jepara ini membuat acara Fashion Show Merah Putih menjadi semakin semarak. Selain menikmati acara fashion show, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai atau berjemur di tempat ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas kolam renang di hotel yang berlokasi di Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara itu.

Ide fashion show di atas pantai menarik juga ya, Millens. Semoga makin banyak yang bangga dengan kain dan busana tradisional Indonesia, ya! (IB09/E04)