Peringati Hari Anti-Narkoba, Noormans Hotel Semarang Sambangi Rumah Damai

Peringati Hari Anti-Narkoba, Noormans Hotel Semarang Sambangi Rumah Damai
Noormans Hotel Semarang bersama peserta rehabilitasi Yayasan Rumah Damai (Inibaru/Artika Sari)

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun keempat sekaligus memperingati Hari Anti-Narkoba Internasional, Noormans Hotel Semarang menggelar "Sharing Happiness for Rumah Damai" bersama puluhan peserta rehabilitasi di Yayasan Rumah Damai Semarang.

Inibaru.id - Masih dalam rangka memperingati Hari Anti-Narkoba Internasional yang jatuh pada 12 Juli, Noormans Hotel Semarang menggelar acara bertema "Sharing Happiness For Rumah Damai" di Yayasan Rehabilitasi Rumah Damai Semarang, pada Jumat (13/7). Acara itu juga digelar untuk menyambut ulang tahun ke-4 hotel yang jatuh pada 21 Juli mendatang.

General Manager Noormans Hotel Semarang Muh Noor Cholis mengatakan, acara ini sengaja diselenggarakan di Rumah Damai sebagai bentuk dukungan terhadap para peserta rehabilitasi.

"Kebetulan ulang tahun Noormans Hotel berdekatan dengan  momen Hari Anti-Narkoba. Jadi, ini semacam penyemangat agar mereka bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Peserta berbagi keseruan bersama karyawan Noormans Hotel Semarang (Inibaru/Artika Sari)

Sementara, pendiri Rumah Damai Muljadi Irawan dalam pembukaan acara mengatakan, kegiatan positif semacam ini tentu menyenangkan para peserta. Dia berharap, seiring dengan bertambahnya usia Noormans Hotel, hotel yang berada di Jalan Teuku Umar No 27 tersebut bisa berkembang lebih pesat.

Tebak, lagi main apa nih? (Inibaru/Artika Sari)

Bersama puluhan peserta rehabilitasi, Noormans Hotel Semarang mengawali kegiatan dengan senam zumba selama 45 menit. Gelak tawa pecah saat salah seorang peserta rehabiltasi mampu bergerak dengan lincah bak penari profesional. Aksinya itu mengundang sebagian anggota panitia untuk merekam dan membagikannya ke media sosial masing-masing.

Lelah senam, sarapan sudah menyambut di pinggir lapangan. Semangkok soto daging disantap bersama dalam suasana kekeluargaan. Sembari makan, beberapa peserta saling melempar canda.

Seusai sarapan, acara pun dilanjutkan dengan permainan seru. Eh, yang ikutan permainan ini nggak hanya penghuni Rumah Damai, lo. Karyawan Noormans Hotel Semarang pun turut larut dalam "kegilaan" ini. Kendati belum lama bertemu, antara peserta dan panitia tampak akrab tanpa ada jarak. Damai sekali!

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara pihak Noormans Hotel dengan peserta rehabilitasi Rumah Damai. 

Peserta rehabilitasi bersama pendiri Yayasan Rumah Damai Muljadi Irawan (Inibaru/Artika Sari)

Seorang peserta rehabilitasi berinisial IV mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, Noormans Hotel cukup menunjukkan kepeduliannya pada orang-orang seperti kami dengan menggelar acara ini.

"Sayang, kurang lama. Saya harap kalau ada acara seperti ini bisa diadakan sampai sore supaya kebersamaannya makin terasa,” tutur pemuda 19 tahun tersebut.

Senada dengan IV, Markus Arida selaku pembina Yayasan Rumah Damai mengatakan kegiatan ini menghibur para peserta.

“Rasanya fun. Anak-anak senang,” pungkas Markus.

Hm, betapa menyenangkannya kalau kita bisa berbagi, ya, Millens. Ya, semoga kian banyak acara semacam ini, ya! (Artika Sari/E03)