Perawatan Kulit dan Wajah untuk Lelaki? Ini Kata Mereka...

Perawatan Kulit dan Wajah untuk Lelaki? Ini Kata Mereka...
Perawatan kecantikan untuk pria. (Colchasyedredones.net)

Siapa bilang memelihara dan merawat diri cuma punya perempuan? Bagi sebagian lelaki, urusan tersebut juga penting, lo. Begini ulasannya.

Inibaru.id – Millens, nggak cuma perempuan lo yang merawat diri. Dewasa ini, lelaki juga memperhatikan penampilannya. Yap, karena perawatan diri sebenarnya hak dan kebutuhan semua orang. Jadi, nggak perlu gengsi bila kamu pengin merawat anugerah dari Tuhan yang satu itu.

Salah seorang yang melakukan perawatan kulit adalah Bungsu Widiatmo. Bungsu rajin melakukan perawatan diri dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit atau skin care.

Menurut Bungsu, semua itu dilakukan semata-mata untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang buruk untuk kesehatan. Selain itu, dia juga berkeinginan untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti kulit berminyak dan berjerawat.

Skin care itu sangat penting buat laki-laki atau perempuan. Karena kalau terus-menerus kulit terpapar sinar UV, efek buruknya bisa kita rasakan saat 3 sampai 5 tahun ke depan,” ucap lelaki yang menggunakan skin care sejak 2008 itu.  

Jika sebagian lelaki malas melakukan serangkaian perawatan kulit, Bungsu justru sebaliknya. Dia konsisten melakukan perawatan rutin setiap hari. Beberapa produk yang dia gunakan di antaranya berupa krim dari dokter kulit dan kecantikan, masker wajah, micellar water, sabun pencuci muka, pelembap, dan masih banyak lagi.

Lelaki asal Purbalingga, Jawa Tengah itu juga mengaku nggak pernah merasa minder karena menggunakan berbagai produk kecantikan. Bagi Bungsu, hal itu adalah kebutuhannya.

“Saya orangnya cuek, yang penting wajah ternutrisi. Saya bingung aja sama orang yang bilang skin care itu nggak penting untuk laki-laki. Padahal, sabun pencuci muka dan deodorant itu kan termasuk skin care. Mereka aja yang nggak paham,” imbuhnya.

Lelaki juga perlu merawat diri. (Okezone.com)

Pengalaman serupa juga dialami Abdurrakhman Alhakim. Lelaki asal Purwokerto itu bahkan sudah menggunakan skin care sejak duduk di bangku SMP.

“Sampai saat ini saya sudah pernah mencoba lima klinik kecantikan. Karena kurang cocok, jadi saya harus ganti cari yang sesuai untuk kulit berjerawat saya,” katanya.

Saat ini Abdur mengaku sudah menemukan perawatan yang cocok. Lelaki yang baru saja menyandang gelar sarjana itu mengatakan kulitnya sudah lebih baik dan dia merasa nyaman dengan kondisi kulitnya.

“Saya sih nggak pernah mikir apa kata orang. Sekarang setelah ada bukti hasilnya, mereka sadar sendiri kalau perawatan kulit wajah juga penting buat lelaki,” tambah Abdur.

Wah, benar juga tuh. Just be yourself. (Verawati Meidiana/E04)