Perahu dengan Mesin Menyala Tanpa Penumpang Menepi di Sungai, Warga Talaki Geger!

Perahu dengan Mesin Menyala Tanpa Penumpang Menepi di Sungai, Warga Talaki Geger!
Polsek setempat sedang memeriksa perahu misterius. (Analisnews.co.id)

Perahu misterius tanpa penumpang tiba-tiba datang dan bersandar di Desa Talaki, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Warga geger karena perahu berada dalam kondisi mesin menyala. Bahkan ada satu dus ikan di dalamnya. Dari mana perahu ini berasal?

Inibaru.id - Di tengah hari yang cerah dan tenang, warga Desa Talaki, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, tiba-tiba digegerkan dengan kedatangan sebuah perahu. Sebenarnya, perahu ini mirip dengan perahu yang biasa dipakai oleh nelayan setempat. Hanya, perahu ini sangat aneh karena tiba tanpa ada penumpang sama sekali.

Yang lebih mengherankan, kondisi mesin perahu masih menyala. Perahu juga berada dalam kondisi baik seperti baru saja digunakan. Terdapat tulisan “SETIA KAWAN” di lambung perahu berwarna putih dan lis berwarna hijau. Penemu perahu misterius itu adalah Iksan S Mohi (20) yang berprofesi sebagai nelayan.

Nggak hanya datang dengan kondisi mesin masih hidup, di dalam perahu juga terdapat peralatan memancing dan satu dus ikan. Iksan pun semakin heran karena kondisi perahu ini menunjukkan seakan-akan baru saja dipakai untuk menangkap ikan.

“Memang betul kosong tidak ada orangnya. Di dalam perahu dengan kondisi mesin menyala,” ujar Iksan pada Rabu (2/9/2020)

">
"Perahu misterius SETIA KAWAN". (Analisisnews)

Bingung dengan penemuan ini, Iksan pun langsung memberitahukannya ke kepala desa. Kabar tentang perahu misterius ini pun langsung menyebar ke seantero desa dan membuat warga geger. Pihak kepala desa pun langsung melaporkan kasus ini ke polisi. Kapolsek Paleleh sampai datang sendiri ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik mengatakan pihaknya sedang mencari identitas pemilik dari perahu misterius itu. Selain dengan meminta keterangan warga setempat dan penemu perahu, polisi juga mengabarkannya di media sosial. Diharapkan, ada pemilik perahu yang mencarinya.

 “Bagi masyarakat yang mengetahui informasi pemilik perahu tersebut agar menginformasikan ke kantor kepolisian terdekat,” minta Ipda Hendrik.

Hmm, kejadian ini cukup misterius ya, Millens. Kalau menurutmu, kira-kira apa yang terjadi pada perahu ini dan pemiliknya, ya? (Kum/IB28/E07)