Gubernur se-Indonesia Minta Naik Gaji

Gubernur se-Indonesia Minta Naik Gaji
Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Longki Djanggola. (politiktoday)

Mewakili gubernur se-Indonesia, Longki Djanggola meminta pemerintah menaikkan gaji gubernur. Pasalnya gaji gubernur kalah jauh dengan gaji anggota DPRD.

Inibaru.id – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Longki Djanggola mencurahkan isi hatinya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait gaji gubernur yang kalah jauh dengan gaji anggota DPRD. Longki berharap curahan hatinya tersebut langsung didengarkan pemerintah pusat.

“Salah satu materi bahasan kami di APPSI adalah perlunya kenaikan gaji untuk gubernur. Saya dan provinsi dengan APBD yang tidak terlalu besar, gaji anggota DPRD-nya bisa mencapai Rp 70 Juta. Itu masih ditambah dengan berbagai tunjangan,” ucap Longki dalam Rakernas APPSI di Padang, Sumatera Barat, Kamis (21/2).

Menurut pria yang menjabat Gubernur Sulawesi Tengah ini, nggak mudah untuk menjadi gubernur. Ditambah sudah ada sejumlah gubernur yang kena OTT.

“Gaji kami sangat kecil. Memang ada tambahan Rp 8 juta, tapi harus dilengkapi dengan kuitansi. Bukan untuk satu orang, tapi untuk banyak orang,” tuturnya.

Rakernas APPSI berlangsung sejak Rabu (20/2) dan akan membahas berbagai program kerja. Longki baru saja menggantikan Soekarwo, yang sudah nggak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Kalau menurutmu gimana, Millens? Kamu setuju nggak kalau para gubernur naik gaji? (IB24/E05)