Penuh Kejadian Mistis, Ini 5 Perairan Paling Angker di Indonesia

Penuh Kejadian Mistis, Ini 5 Perairan Paling Angker di Indonesia
Ilustrasi: Ombak besar. (Flickr)

Lima perairan di indonesia ini menyimpan kejadian mistis yang nggak kalah seram dari Segitiga Bermuda. Berbagai kecelakaan kapal hingga pesawat pernah terjadi di kawasan ini. Perairan mana saja?

Inibaru.id – Saat membincang kisah misteri sebuah perairan, Segitiga Bermuda menjadi salah satu lokasi yang nggak bisa ditinggalkan. Segitiga Bermuda menjadi lokasi yang menyimpan berbagai mistiri. Bahkan, beberapa orang mengaitkannya dengan berbagai teori konspirasi.

Namun, tahukah kamu, Indonesia juga memiliki beberapa perairan yang dikelan angker lo. Beberapa kejadian misterius dikaitkan dengan mitos setempat membuat perairan ini tambah seram. Diantaranya adalah kecelakaan pesawat serta kapal sering terjadi di perairan Indonesia ini. Mana saja?

1. Segitiga Masalembo

Segitiga masalembo. (Aoglamedia)
Segitiga masalembo. (Aoglamedia)

Lokasi ini sering disebut sebagai Segitiga Bermuda versi Indonesia. Peristiwa tenggelamnya Kapal Tampomas II pada 1981, Kapal Senopati Nusantara pada 2006, KM Sumber awal pada 2007 serta teratai Prima pada 2009, terjadi di kawasan segitiga masalembo. Bahkan, Adam Air pun jatuh di sana pada 2007 lalu.

Kawasan ini dikenal  memiliki arus air yang berbeda dengan perairan lainnya. Bahkan, disebutkan sering terjadi badai secara tiba-tiba. Konon, Segitiga Masalembo merupakan sebuah kerajaan jin yang suka menenggelamkan siapa saja yang lewat kawasan tersebut.

2. Selat Karimata

Tenggelamnya Air Asia di Selat Karimata. (LINE Today)
Tenggelamnya Air Asia di Selat Karimata. (LINE Today)

Konon, perairan ini dihuni oleh Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan Selat Karimata. Tercatat berbagai kejadian ganjil terjadi di lokasi ini. Salah satunya adalah jatuhnya Air Asia pada 2014 yang menewaskan ratusan orang.

Meski para ahli sudah menjelaskan secara ilmiah, masyarakat setempat percaya akan hal gaib yang menyelimuti tragedi naas ini.

3. Selat Bali

Selat Bali dari atas. (Drzpost.com)
Selat Bali dari atas. (Drzpost.com)

Salah satu kejadian mengerikan yang terjadi di Selat Bali adalah kecelakaan Kapal Motor Penyeberangan Rafelia 2 pada 2016 lalu. Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan bahwa kapal berada dalam stabilitas kapal yang tidak baik saat berangkat. Namun, nggak sedikit yang percaya bahwa hal ini merupakan ulah dari makhluk gaib yang menghuni Selat Bali.

4. Laut Cina Selatan

laut Cina Selatan yang sekarang berubah menjadi Natuna Utara (The Global Review)
laut Cina Selatan yang sekarang berubah menjadi Natuna Utara (The Global Review)

Dalam beberapa tahun, ratusan kecelakaan kapal telah terjadi di kawasan Laut Cina Selatan. Beberapa cerita menyebutkan bahwa perairan ini lebih menyeramkan ketimbang Segitiga Bermuda. Kawasan tersebut memiliki iklim yang nggak stabil serta bisa terjadi badai sewaktu-waktu. Para peneliti juga menemukan dragon hole, atau sinkhole terdalam di dunia.

5. Laut Selatan

Ilustrasi: Ombak besar Laut Selatan. (Goesholiday)
Ilustrasi: Ombak besar Laut Selatan. (Goesholiday)

Populer dengan sebutan Segoro Kidul, Laut Selatan disebut-sebut sebagai perairan paling angker di Indonesia. Penduduk setempat bahkan sukarela memberikan sesajen pada Nyi Roro Kidul yang dipercaya sebagai penguasa Laut Selatan. Beberapa korban ditemukan meninggal di Laut Selatan karena terseret oleh air laut.

Dari kelima perairan di atas, mana yang menurutmu paling seram, Millens? (GNFI/IB27/E03)