Iovinella Pilih Akhiri Karier Sepak Bola untuk Jadi Aktor Film Dewasa

Lantaran merasa pendapatannya sebagai pemain sepak bola nggak cukup besar, lelaki berpaspor Italia ini memilih mencari tantangan baru di dunia film "biru".

Iovinella Pilih Akhiri Karier Sepak Bola untuk Jadi Aktor Film Dewasa
Davide Iovinella, mantan pemain sepak bola yang kini memilih menjadi bintang film dewasa. (Szeretlekmagyarorszag.hu)

Inibaru.id – Pesepak bola asal Italia, David Iovinella, memutuskan untuk gantung sepatu pada usia yang sangat muda, yakni 24 tahun. Bukan lantaran cedera parah, pemain klub Serie D ASD Calcio Pomigliano ini sengaja mengakhiri karier sepak bolanya untuk profesi yang lebih menjanjikan, yakni menjadi bintang film dewasa. Wah!

Sebagai informasi, Serie D adalah kasta keempat dalam liga sepak bola di Italia. Klub-klub di liga ini masih berstatus amatir sehingga pendapatan para pemainnya pun nggak terlalu besar. Seperti ditulis Bolasport.com, Selasa (3/4/2018), bayaran kecil inilah yang membuat Iovinella pindah haluan.

Berbeda dengan rumor mantan pemain Tottenham Hotspur, Benoit Assou-Ekotto, yang ternyata hanya isapan jempol, kabar Iovinella terjun ke dunia film "esek-esek" adalah benar adanya. Setelah melakukan beberapa audisi, Iovinella lolos dan akan bermain di film dewasa yang disutradarai Rocco Siffredi, sosok legendaris dalam dunia film dewasa yang juga berasal dari Italia. 

Baca juga:
Pasca-letusan Kawah Sileri, Dieng Tetap Aman Dikunjungi
Menyantap Pecel Sembari Menonton Reog di Pasar Jaten

Sebelum resmi bermain film, Iovinella harus lebih dahulu mengikuti pelatihan khusus di Akademi Siffredi yang berpusat di Budapest, Hungaria. Nah, sembari menjalani karier barunya tersebut, pria yang akrab disebut Montana itu juga berencana mencari klub sepak bola lokal di Hungaria untuk mengisi waktu luang.

Bukan yang Pertama

Iovinella bukanlah pesepak bola pertama yang memilih banting setir dari karier profesionalnya itu. Sejumlah nama besar dalam dunia sepak bola dunia itu bahkan memilih profesi yang mungkin nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Siapa saja? 

  1. Eric Cantona

Eric Cantona. (Talksport.com)

Setelah pensiun pada 1997 silam, legenda Manchester United ini terjun ke sepak bola pantai. Cantona juga beberapa kali beradu peran dalam dunia film, kendati nggak selalu menjadi mendapat peran utama. Beberapa film yang pernah dibintangi Cantona di antaranya Looking for Eric (2009) dan The Overeater (2005)

  1. Vinnie Jones

Vinnie Jones. (n3rdabl3.com)

Mantan pemain tengah klub sepak bola Inggris, Wimbledon, ini adalah sosok yang paling sukses setelah terjun di dunia seni peran. Berbagai film besar telah dibintanginya, di antaranya Gone in 60 Seconds (2000), X-Men: The Last Stand (2006), dan Mean Machine (2001).

  1. Ian Wright

Ian Wright. (Tribuna.com)

Penyerang andalan Arsenal era 1990-an ini telah membintangi film berjudul Gun of The Black Sun (2011) dan sempat memiliki acara televisi sendiri bernama Friday Night’s All Wright.

Baca juga:
Rifdah Juarai Musabaqah Hifdzil Quran Internasional
Jajaran Anak Muda Indonesia Paling Berpengaruh di Asia Versi Majalah Forbes

Kalau menurut Millens, akting para mantan pemain sepak bola ini keren nggak? (AW/GIL)