Pengumuman! Nasi Gratis di Depan Kantor Gubernur Nggak Cuma buat Ojol

Pengumuman! Nasi Gratis di Depan Kantor Gubernur Nggak Cuma buat Ojol
Makan siang gratis buat ojol. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sebelumnya, tersebar informasi yang menyebutkan ada program bagi-bagi nasi untuk para driver ojol. Ternyata, nggak cuma tukang ojek daring yang boleh mendapatkannya lo. Profesi-profesi lain seperti tukang becak, penyapu jalanan hingga pemulung juga berhak.

Inibaru.id - Pemprov Jateng akan terus melakukan bagi-bagi nasi gratis di depan Kantor Gubernur Jateng yang terletak di Jalan Pahlawan. Pembagian nasi gratis tersebut sudah dilakukan selama dua hari dan akan berlangsung hingga Selasa (13/4).

Menurut Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jawa Tengah Edy Supriyatna, setiap hari ada 1000 bungkus nasi. jumlah ini bisa lebih banyak, lo. Pada hari Rabu (1/4) misalnya, ada 1.500 kotak nasi yang dibagikan. Bantuan ini diturunkan untuk merespon kondisi warga yang kesusahan karena adanya banyak pembatasan pada masa penyebaran virus corona seperti sekarang.

“Program berbagi makan siang oleh Pemprov Jawa Tengah diserbu warga berbagai kalangan. Bukan hanya pengendara ojek online (daring), mereka yang tukang becak, penyapu jalanan hingga pemulung pun bisa turut merasakan,” ujar Edy.

Ada 1000 nasi yang saban harinya akan dibagikan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Ada 1000 nasi yang saban harinya akan dibagikan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Edy juga menambahkan bagi-bagi nasi gratis ini akan dilakukan selama 2 minggu. Jadi diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang merasa serba kesusahan dengan adanya imbauan physical distancing ini.

Terang saja, program ini disambut positif, Millens. Ahmad Kul, tukang becak yang biasa mangkal di Simpanglima misalnya. Dia bersyukur bisa mendapatkan nasi tersebut. Pasalnya, jangankan di masa wabah corona, pada hari biasa saja cari penumpang sudah sulit. Apalagi ditambah dengan kondisi sekarang.

“Blas, hari ini belum ada (penumpang). Kalau belum dapat pelanggan ya saya nggak makan,” pungkasnya.

Ahmad Kul, tukang becak ikut mendapatkan nasi. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Ahmad Kul, tukang becak ikut mendapatkan nasi. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sementara bagi Tarminah, pemulung yang sering "beredar" di sekitar Jalan Pahlawan ini mengaku mendapatkan info program nasi gratis ini dari Ahmad Kul. Dia berencana menjadikan sekotak nasi yang dia dapat itu untuk makan siang agar menghemat pengeluaran.

“Duitnya bisa buat biaya anak-anak saya,” ujarnya.

Semoga bagi-bagi nasi gratis ini bisa meringankan beban pihak yang tambah susah karena corona ya, Millens. (Audrian F/E05)