Pengin Ganti HP Baru? Ini Rekomendasi Ponsel buat Kamu

Pengin Ganti HP Baru? Ini Rekomendasi Ponsel buat Kamu
Ilustrasi: Rekomendasi HP bagi yang pengin ganti HP baru. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Kalau kamu pengin ganti HP baru, coba deh simak rekomendasi-rekomendasi HP baru berikut ini. Jadi kamu nggak bakal sembarangan membeli HP yang ternyata kurang cocok dengan kebutuhanmu deh.

Inibaru.id – Beda dengan HP zaman dulu, HP zaman sekarang mengalami perkembangan yang sangat cepat. Hal ini membuatmu jadi lebih mudah pengin ganti HP baru. Tapi, kamu nggak bisa asal menggantinya kalau masih belum bisa memutuskan untuk memilih ponsel yang mana, ya Millens.

Ada banyak alasan untuk mengganti ponsel baru. Biasanya sih karena pengin meng-upgrade dengan yang lebih baik.

Selain itu, ada juga yang disebabkan oleh memori internal yang sudah penuh atau HP yang sudah berkali-kali mengalami error.

Nah, kalau kamu sudah terpikir untuk ganti HP baru, coba deh simak rekomendasi-rekomendasi ponsel yang terlaris tahun 2021 ini.

Xiaomi Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 sudah dirilis sejak Maret 2021 lalu. Kelebihan dari ponsel ini adalah sudah adanya chipset Qualcomm Snapdragon 678 (11nm). Masalahnya, ponsel yang bisa dibeli dengan dana lumayan terjangkau, yakni Rp 2 jutaan ini hanya dibekali dengan satu pilihan RAM serta memori, tepatnya 4GB/64 GB saja. Meski begitu, memori ini sebenarnya juga sudah lumayan besar, Millens.

Soal kapasitasa baterai, ponsel ini sudah dibekali baterai 5 ribu mAh lengkap dengan fitur fast charging 33W. selain itu, kamera utamanya 48 MP dan kamera depannya adalah 13 MP. Ada juga fitur autofocus, kamera ultra-wide, kamera makro, serta kamera depth-sensor. Lengkap!

Poco X3 Pro

Sejumlah rekomendasi HP baru sesuai dengan bujet. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Sejumlah rekomendasi HP baru sesuai dengan bujet. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Poco X3 Pro sudah disisipi dengan chipset Snapdragon 860. Hal ini membuat ponsel ini bisa dipakai untuk bermain gim kelas sedang tanpa masalah. Kelebihan lain dari ponsel dengan harga Rp 3 jutaan ini adalah adanya variasi RAM 6 GB serta 8 GB. Kalau ROM-nya, ada 128 GB atau 256 GB. Kapasitas baterainya juga cukup besar.

Kamera Poco X3 Pro juga cukup keren. Kamera depan sudah 20 MP dengan f/2.2. Kamera belakang utamanya adalah 48 MP dengan tambahan kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera depth 2 MP.

Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 720 dengan RAM 8 GB. Kalau soal ROM, ada dua pilihan, yakni 128 GB serta 25 GB. Hanya, harganya lumayan mahal, Millens, yakni sekitar Rp 4 jutaan.

Kamera depannya sudah dibekali dengan resolusi 32 MP. Kamera belakangnya bahkan lebih dahsyat lagi, yakni kamera wide 64 M, kamera ultra-wide 12 M, kamera makro 5 MP, serta kamera depth 5 MP.

Vivo Y20 2021

Ponsel Vivo Y20 sudah dibekali dengan chipset Helio P35. Ada juga fitur Ultra Game Mode sehingga ponsel ini bakal sangat cocok buat kamu yang hobi nge-gim. Apalagi, kapasitas baterai 5 ribu mAh membuatnya bakal awet.

Oya, kamera dengan harga Rp 2 jutaan ini dibekali dengan kamera wide 13 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera depth 2 MP. Kamera depannya bahkan masih berresoulsi 8 MP.

Hm, pengin ganti HP baru yang mana nih, Millens? (Kom/IB09/E05)