Pengin Bikin Podcast? 5 Topik Ini Menarik untuk Dicoba

Pengin Bikin <em>Podcast</em>? 5 Topik Ini Menarik untuk Dicoba
Ilustrasi Podcast. (indovoiceover)

Tertarik membuat podcast-mu sendiri? Berikut 5 topik podcast yang bisa kamu coba.

Inibaru.id – Kini istilah podcast atau siniar sudah nggak asing lagi di telinga. Kendati mirip dengan radio, podcast punya kesan  lebih personal karena memiliki topik yang lebih menarik dan nggak biasa. Siapa pun bisa mendengarnya tanpa harus memiliki stasiun berfrekuensi.

Selain itu, penyiar atau podcaster bebas untuk membahas apapun. Nah, berikut ini 5 topik podcast yang bisa kamu coba!

Kisah Misteri

Akhir-akhir ini, kisah misteri selalu trending di media sosial. Cocok banget nih untuk jadi topik di saluran podcast-mu. Kamu bisa angkat ceritamu sendiri atau pengalaman orang lain. Kisah horror yang ada di setiap daerah di Indonesia atau negara lain juga menarik banget lo.  

Berbagi tips

Berbagi tips juga bisa jadi ide kamu selanjutnya. Topik ini cenderung lebih luas dan kamu bisa membahas tentang berbagai tips. Misalnya, tips menabung, tips menjadi orang sukses, dan lain-lain. Dijamin, bakal banyak yang penasaran dan pengin dengar podcast-mu, Millens!

Khusus Cewek

Mengangkat persoalan tentang cewek bakal jadi hal yang menarik banget. Apa lagi topik ini belum banyak yang mengangkat. Jika kamu cewek, kamu bisa membahas apa saja tentang cewek. Misalnya, membahas kesehatan, tips berdandan atau merawat alat kosmetik. Pastinya channel-mu bakal digemari pendengar cewek deh!

Kesehatan

Topik seputar kesehatan bisa jadi ide menarik untuk konten podcast-mu berikutnya, Millens! Kesehatan yang kamu bahas nggak cuma seputar kesehatan fisik ya, namun bisa juga kesehatan mental. Apa lagi akhir-akhir ini kesehatan mental sedang jadi perbincangan hangat. Nah, coba saja berbagi dengan ide ini.

Cerita Bersambung

Jika kamu tipikal yang suka bercerita, kamu bisa membagikan ceritamu lewat podcast. Cerita apa saja asal menarik dan menghibur. Salah satu topik podcast yang digemari adalah cerita bersambung. jika ceritamu menarik, pasti banyak yang menunggu-nunggu kisah selanjutnya!

Selain ide topik di atas, kamu bisa menjajal ide lain yang kamu miliki. Kemas lah podcast buatanmu dengan hal menyenangkan lainnya. Misalnya, memanggil pembicara lain untuk berkolaborasi, membuat pembukaan yang ciamik, atau memutarkan lagu-lagu yang lagi hit di akhir siaran.

Gimana, Millens? Tertarik membuat saluran podcast-mu sendiri? (IB07/E06)