Pengguna Whatsapp Kini Bisa Tolak atau Terima Undangan Grup

Pengguna Whatsapp Kini Bisa Tolak atau Terima Undangan Grup
Pengguna Whatsapp. (Pixabay)

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna, Whatsapp tengah melakukan uji coba terhadap fitur "Group Invitation". Lewat fitur ini, pengguna Whatsapp diharapkan bisa mengatur grup mana saja yang pengin mereka ikuti dan bukan. Seperti apa ya fiturnya?

Inibaru.id - Seiring dengan banyaknya pengguna yang merasa terganggu lantaran dimasukkan ke grup percakapan tanpa izin, Whatsapp akhirnya meningkatkan fitur privasinya.

Baru-baru ini, aplikasi besutan Jan Koum ini tengah melakukan uji coba untuk menambah tiga opsi dalam pengaturan privasi untuk Group Invitation. Tiga opsi ini yakni Everyone, My Contact, dan Nobody.

Lewat opsi tersebut, kamu bisa memilih siapa saja yang bisa mengirimimu undangan untuk masuk ke sebuah grup. Kalau kamu tipikal yang nggak suka HP berbunyi terus lantaran kebanyakan grup, fitur ini memperbolehkanmu untuk menolak undangan. Wah, jadi bisa pilih, nih, grup mana saja yang perlu diikuti.

Saat kamu menerima undangan, notifikasi akan muncul di Whatsapp-mu. Notifikasi itu rencananya akan bertahan selama 72 jam. Kalau kamu pengin privasimu terjamin, "Nobody" bisa jadi opsi paling tepat.

Nggak sabar kapan rilisnya fitur ini? Tunggu ya. Semoga saja dengan dirilisnya fitur Group Invitation, pengguna Whatsapp bisa lebih nyaman dan aman berkomunikasi. Millens sepakat? (IB15/E05)