Pengguna iPhone 5 Wajib Update iOS Sebelum 3 November 2019, Kenapa?

Pengguna iPhone 5 Wajib Update iOS Sebelum 3 November 2019, Kenapa?
iPhone 5. (Infokomputer)

Pengguna iPhone 5 diimbau untuk segera mengupdate perangkat lunak iOS mereka sebelum tanggal 3 November 2019. Hal ini agar perangkat mereka nggak terblokir dan tetap terkoneksi dengan internet.

Inibaru.id – Apple berikan pengumuman untuk pengguna iPhone 5 agar segera meng-update perangkat lunak iOS ke versi 10.3.4. Pembaruan ini harus dilakukan sebelum tanggal 3 November 2019 mendatang.

Menurut Apple jika para pengguna iPhone 5  nggak melakukan update software, perangkat nggak akan bisa terkoneksi ke internet. Selain itu, layanan dasar milik Apple seperti App Store, iCloud, surel, dan browsing web dari Safari dan Chrome akan terblokir.

Melansir CNN, Senin (28/10/2019) Apple juga mengungkapkan, pembaruan ini wajib dilakukan agar fungsi GPS (Global Position System) pada iPhone 5 tetap akurat.

"iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web," kata pihak Apple di blog resminya.

Cara meng-update ke versi baru yakni dengan membuka menu setting, lalu ke menu general kemudian klik menu Software Update.

Nggak hanya untuk iPhone 5, Apple juga memberikan imbauan seupa untuk pengguna iPhone 4s, iPad 2, iPad Retina Display, dan iPad generasi keempat. Saat ini diketahui masih ada 9 ppersen pengguna iPhone dan iPad dengan operasi lawas dibawah iOS12.

Nah, bagi pengguna yang belum meng-update iPhone 5 mereka ke versi iOS 10.3.4 setelah waktu yang ditentukan, maka mereka harus melakukan update iOS mereka secara manual lewat Mac atau PC.

Jadi jangan lupa update perangkat iPhone-mu agar fungsinya tetap maksimal ya, Millens!(IB18/E06)