Kesempatan Kuliah Gratis di PTS Favorit Semakin Terbuka Lebar

Kesempatan Kuliah Gratis di PTS Favorit Semakin Terbuka Lebar
Peluncuran Beasiswa OSC Medcom.id 2018. (Medcom.id/Citra Larasati)

Masyarakat Indonesia punya kesempatan yang luas untuk bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi secara gratis. Begini caranya.

Inibaru.id – Kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan tinggi semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan semakin tingginya jumlah mahasiswa baru tiap tahunnya. Pada 2017, jumlah mahasiswa baru mencapai 1.437.425 orang.

Kendati begitu, masih banyak masyarakat yang sebenarnya pengin melanjutkan pendidikan ke jenjang tinggi tapi menemui sejumlah kendala. Salah satu kendala yang kerap ditemui yakni kendala ekonomi karena nggak bisa dimungkiri, kuliah butuh biaya yang nggak kecil.

Eits, tapi jangan khawatir. Saat ini, sudah banyak lembaga termasuk perguruan tinggi yang menyediakan beasiswa kuliah bagi masyarakat. Nah, bila kamu tertarik untuk mendapatkan beasiswa kuliah, kamu bisa mencoba untuk mengikuti Online Scholarship Championship (OSC), Millens.

Dengan mengikuti OSC ini, kamu bisa kuliah S1 gratis di Perguruan Tinggi Swasta yang bekerja sama dengan penyelenggara kompetisi Medcom.id. Sebanyak 360 kuota beasiswa tersedia buatmu yang daftar kompetisi itu.

Oh iya, karena ini adalah kompetisi beasiswa online, kamu nggak perlu datang lagi ke kampus untuk mendaftar dan mengikuti tes secara langsung. Dengan sistem online, OSC mempersingkat dan mempermudah keseluruhan proses, mulai dari pendaftaran hingga tes tahap awal karena dilakukan melalui sistem online.

Pendaftaran beasiswa OSC ini sudah dibuka sejak 30 Agustus hingga 2 November 2018 mendatang. Bila pengin mendaftar, ada empat tahapan alur pendaftaran yang harus kamu ikuti.

Langkah pertama, calon pendaftar masuk ke situs osc.medcom.id melalui komputer atau gadget yang kamu miliki. Arahkan kursor ke menu "Pendaftaran" di pojok kanan atas laman, lalu isi data dirimu.

Pastikan pos-el yang kamu gunakan masih aktif. Kemudian, masukkan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi setiap saat. Setelah selesai mengisi kolom yang tersedia, klik "Daftar OSC" di akhir pendaftaran.

Jangan lupa periksa kotak masuk di pos-el yang telah didaftarkan. Lalu, klik link verifikasi OSC yang dikirimkan ke pos-elmu.

Cukup mudah, kan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, capcus daftar! Selamat mencoba. (MG14/E04)