"Pengabdi Setan" Berjaya di Overlook Film Festival 2018

Film "Pengabdi Setan" dinobatkan sebagai Film Terbaik pada Overlook Film Festival 2018. Film tersebut mengalahkan lebih dari 40 film lainnya dari 12 negara.

"Pengabdi Setan" Berjaya di Overlook Film Festival 2018
Keluarga dalam film Pengabdi Setan. (Kincir.com)

Inibaru.id – Kabar gembira datang dari dunia perfilman Indonesia nih, Millens! Film Pengabdi Setan (Satan's Slave) memenangkan kategori Feature Film Jury Prize pada Overlook Film Festival 2018 di Amerika Serikat. Film yang dirilis pada September 2017 lalu itu mengalahkan 40 film horor lain dari 12 negara yang terdiri atas 23 film panjang dan 18 film pendek.

Dalam festival film horor bergengsi tersebut, film garapan Joko Anwar itu mengalahkan film horor lain seperti The Ranger garapan Jenn Wexler, Hereditary besutan Ari Aster, dan Good Man1ners karya Juliana Rojas dan Marco Dutra.

"A chilling throwback to 70s supernatural thrillers, packed to the brim with jump scares and iconic imagery,” tulis akun Twitter @TheOverlookFest.

Baca juga:
Saat Forshei UIN Walisongo Berkunjung ke Kantor Inibaru.id
Badai Cedera Lengkapi Kekalahan Bayern Muenchen Atas Real Madrid

Film ini menjadi Feature Film Jury Prize setelah lolos dari tangan ketiga juri yakni Jen Yamato dari Los Angeles Times, Peter Kuplowsky sebagai pemrogam Midnight Madness di Toronto International Film Festival, serta produser Toby Halbrooks.

Selain Pengabdi Setan, film Prancis berjudul Caniba, garapan Véréna Paravel dan Lucien Castaing-Taylor juga memperoleh penghargaan sebagai Film Terseram. Cnnindonesia.com, Kamis (26/4/2018), menulis, film Hereditary juga diputar sebagai suguhan pamungkas pada festival film tersebut.

Sebelum ini, film remake dari judul yang sama itu telah menorehkan banyak prestasi. Selain menjadi film Indonesia terlaris sepanjang 2017, film yang diproduksi Rapi Film dan CJ Entertainment dari Korea Selatan ini juga sudah tayang di 42 negara di seluruh dunia, lo.

"CJ sudah ke Amerika Latin, Jepang, Thailand, Polandia, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Taiwan. Sedangkan untuk Eropa, kami mencoba ke Perancis dan Jerman," kata Sunil Samtani, produser Pengabdi Setan, akhir Maret lalu.

Baca juga:
Bupati Kudus Raih Penghargaan Samkaryanugraha
Yuk Mengenal Alam, Putra Ganjar Pranowo

Nggak hanya itu, Pengabdi Setan juga rencananya bakal tayang di IFC Center New York pada akhir April ini. Film yang dibintangi Ayu Laksmi dan Tara Basro itu juga menjadi 10 film teratas di box office Meksiko serta menjadi top movie di Malaysia. Antuasisme penonton yang tinggi terlihat pula pada penayangan Pengabdi Setan di International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2018 digelar di Belanda.

Salut buat film Pengabdi Setan! Semoga kesuksesan film ini bisa diikuti film Indonesia lainnya. (IB08/E04)