Pendapatan Big Hit Kalahkan Tiga Agensi Besar Korea Selatan

Untuk kali pertama, penghasilan Big Hit melejit hingga 214 persen. Keberhasilan ini nggak lepas dari prestasi-prestasi besar yang dicapai Bangtan Boys (BTS), boyband tersukses Korea Selatan saat ini.

Pendapatan Big Hit Kalahkan Tiga Agensi Besar Korea Selatan
Big Hit Entertainment meraih kesuksesannya berkat BTS. (Inikpop.com)

Inibaru.id - Salah satu agensi bisnis hiburan Korea Selatan, Big Hit Entertainment, mengalami peningkatan laba yang besar tahun ini. Berdasarkan laporan keuangan 2017 yang baru-baru ini mereka rilis, keuntungan Big Hit meningkat sekitar 214 persen. Pendapatan ini bahkan mengalahkan tiga agensi besar paling dominan di Korea Selatan yakni SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Wah!

Seperti ditulis Soompi.com, Kamis (22/3/2018), agensi bentukan Bang Shi Hyuk ini memperoleh laba operasional mencapai 32,5 miliar won dengan peningkatan laba bersih sebesar 173 persen atau 24,6 miliar won. Selain itu, aset perusahaan juga meningkat hingga 221 persen menjadi 61,2 miliar won. Pertumbuhan laba ini menjadi yang tertinggi sejak agensi ini didirikan pada 2005 lalu.

Kendati memperoleh total pendapatan lebih kecil dibanding SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment, agensi yang menaungi Bangtan Boys (BTS) ini mampu mendapatkan keuntungan bersih lebih besar dari tiga agensi besar tersebut.

Peningkatan laba ini nggak lepas dari prestasi yang ditorehkan boyband besutannya, BTS. Pihak Big Hit Entertainment mengatakan 2017 merupakan tahun kesuksesan BTS di dalam dan luar negeri dalam hal keuangan.

Berdasarkan chart nasional Korea Selatan, Gaon Chart, album terbaru BTS Love Yourself : Her mencapai rekor penjualan 1,49 juta kopi pada 2018. Sementara itu, konser dunia BTS bertajuk "The Wings Tour" berhasil menarik lebih dari 550 ribu penonton.

Wah, selamat Big Hit Entertainment. Semoga keberhasilan itu diimbangi dengan suguhan karya-karya yang ciamik ya, Millens. (TS/IF)