Pendaftaran Tutup Tengah Malam Nanti, Berikut Serba-serbi OSC 2019 yang Perlu Kamu Tahu

Pendaftaran program beasiswa OSC ditutup hari ini, Selasa (5/11). Ribuan pemburu beasiswa OSC bersiap memperebutkan 420 beasiswa dari 21 PTS favorit di Indonesia.

Pendaftaran Tutup Tengah Malam Nanti, Berikut Serba-serbi OSC 2019 yang Perlu Kamu Tahu
Sosialisasi OSC. (Medcom.id)

Inibaru.id - Pendaftaran program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) resmi akan ditutup, Selasa (5/11/2019)  tepatnya pukul 23.59 WIB. Setelah itu peserta tinggal menunggu tes online. Sebagai program beasiswa online pertama di Indonesia, ada banyak informasi yang patut kamu tahu.

Program beasiswa yang diinisiasi Medcom.id ini telah diluncurkan sejak 28 Agustus 2019 dan memasuki periode ke-5. Kala itu yang meluncurkan adalah Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muhadjir Effendi.

OSC digalakkan guna memberikan kemudahan untuk putra-putri Indonesia agar dapat menempuh pendidikan hingga sarjana. Tahun ini OSC menyediakan 420 beasiswa dari 21 PTS Favorit yang tersebar di Jawa, Bali dan Makassar, lo.

Agar program ini tersebar hingga pelosok negeri, tim OSC telah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah seperti Lombok, Bali, Jogjakarta dan Jakata. Total sudah ada lebih dari 60 sekolah yang disambangi. Diharapkan, para siswa memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikannya tanpa harus mengkhawatirkan besarnya biaya.

Sosialisasi ke sekolah seperti ini diharapkan bisa memicu semangat putra-putri di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. (Medcom.id)

Mereka juga nggak harus datang langsung ke perguruan tinggi yang dituju karena tes dilaksanakan online, Sabtu (9/11) nanti.

Tes daring ini dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi pertama pada pukul 10.00-12.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.00-15.00 WIB. Masing-masing pelaksanaannya selama 2 jam, Millens.

Setiap peserta akan mendapatkan 50 soal pilihan ganda. Soal yang dikerjakan juga nggak akan sama karena ini kewenangan masing-masing universitas. Peserta boleh lega karena nggak ada sistem minus. Jadi bisa mengerjakan semuanya tanpa harus khawatir nilai berkurang jika jawaban salah.

Yap, buat kamu yang mungkin bertanya-tanya soal jadwal tesnya. Silakan lihat jadwal di bawah ini ya:

Jadwal Online Test #OSCMedcom2019

Sabtu, 9 November 2019

Pukul 10:00 - 12:00 WIB

  1. Unika Atmajaya
  2. Univ Mercu Buana
  3. Uhamka
  4. UMN
  5. President
  6. Trisakti
  7. Al Azhar
  8. Univ Fajar
  9. UMI
  10. Warmadewa

Pukul 13:00 - 15:00 WIB

  1. Itenas
  2. Telkom University
  3. Maranatha
  4. UKSW
  5. UKDW
  6. UNIGA
  7. UNISMA
  8. UNTAG
  9. UKMWS
  10. Ciputra
  11. UNUSA

Buat kamu yang akan ikut tes, sebaiknya sudah login ke osc.medcom.id 15 menit sebelum tes dimulai, ya. Selain belajar maksimal, peserta diharapkan sudah siap akan perangkat pendukung seperti paket  data dan jangkauan sinyal yang baik. Yang nggak kalah penting, minta doa restu orang tua, bapak ibu guru, dan berdoa sebelum mengerjakan soal.

Buat kamu yang mau ujian, semoga berhasil ya. (IB28/E05)