Pendaftaran Masih Dibuka, Berikut 5 Kiat Sukses Tes Beasiswa OSC Medcom.id 2019

Pendaftaran Masih Dibuka, Berikut 5 Kiat Sukses Tes Beasiswa OSC Medcom.id 2019
Menteri Pendidikan menyampaikan sambutan berkaitan dengan OSC Medcom. (Medcom.id)

Buatmu yang sudah mendaftar beasiswa Online Scholarship Competition ada beberapa hal penting yang bakal membantu kesuksesanmu. Inibaru.id bakal bagi-bagi tips nih supaya kamu bisa jadi salah satu penerima beasiswa bergengsi ini.

Inibaru.id -  Sebanyak 420 beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2019 siap diperebutkan. Beasiswa ini merupakan program dari portal media online medcom.id yang sudah memasuki tahun ke lima. Di tahun ini, 21 perguruan tinggi swasta (PTS) yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi penyedia beasiswa.

Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka mulai 28 Agustus dan akan berakhir pada 4 November mendatang. Seluruh proses pendaftaran hingga seleksi beasiswa ini akan dilakukan dengan sistem daring lo. Nah, beberapa hal ini patut kamu perhatikan jika pengen berhasil mendapatkan beasiswa ini.

Pastikan Kamu Sudah Terverifikasi

Project Officer Program OSC Findio Gading mewanti-wanti peserta agar memastikan diri sudah terverifikasi sudah terdaftar di OFC dengan mengakses laman osc.medcom.id.  “Jangan sampai persiapan belajar yang sudah maksimal, menjadi tidak optimal, hanya karena kurang memperhatikan persoalan teknis saat pelaksanaan. Apalagi ini tes online, berhubungan dengan komputerisasi, yang serba otomatis,” kata Findo.

Log In Beberapa menit Sebelum Tes Dimulai

Sebelum tes dimulai, pastikan akunmu terverifikasi. Masuklah ke sistem 10 atau 15 menit sebelum tes online dimulai. Hal ini bikin kamu nggak bakal merasa tergesa-gesa dan akan lebih tenang ketika mengerjakan soal. Kamu bakal dapat 50 soal yang harus kamu selesaikan tepat waktu ya, Millens!

Soal Berbeda Setiap Universitas

Untuk mengerjakan 50 soal ini, kamu bakal dapat waktu 120 menit. Nah pastikan kamu mempelajari kisi-kisi sesuai dengan asal kampusmu ya, Millens! Findo mengatakan bahwa setiap PTS punya 50 soal yang berbeda. “Ini juga berlaku untuk program studi yang dipilih,” imbuh Findo.

Jangan kehabisan Waktu

Ingat, kamu cuma diberi 120 menitt untuk mengerjakan soalmu. Pastikan soal telah terjawab sebelum beralih ke soal yang berikutnya karena kamu nggak akan bisa kembali ke halaman sebelumnya. Selanjutnya jika waktu telah habis, soal tes akan menutup secara otomatis.

Periksa Kondisi Internet dan Listrik

Nah kalau kamu sudah siap lahir batin untuk mengerjakan soal. Jangan luoa untuk memeriksa koneksi internet dan listrikmu ya. Jika tiba-tiba internetmu putus, kamu bisa melanjutkan mengerjakan soal di halaman terakhir tes.

Nah itu dia beberapa hal yang patut kamu persiapkan agar bisa melewati tes beasiswa OSC dengan lancar. Jadi gimana, Millens? Sudah siap menjadi salah satu pendaftar? (IB27/E05)

 

Tags : #OSC