Begini Alur Pendaftaran Beasiswa OSC 2019

Begini Alur Pendaftaran Beasiswa OSC 2019
Ada beberapa alur pendaftaran yang harus kamu cermati agar sukses untuk mendapatkan beasiswa OSC 2019. (Medcom.id)

Pendaftaran beasiswa berbasis daring Online Scholarship Awards (OSC) 2019 masih dibuka hingga kini. Dalam mendaftar dan mengikuti berbagai alurnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja?

Inibaru.id - Pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition yang digelar oleh medcom.id masih dibuka hingga 5 November mendatang. Buatmu yang sedang duduk di kelas 12 SMA atau sederajat, sudah persiapkan berkas pendaftaran belum? Jika sudah lengkap, saatnya mendaftar nih. Nah berikut ini adalah alur pendaftaran beasiswa OSC yang harus kamu perhatikan ya.

Pendaftaran online

Masuklah ke laman https://osc.medcom.id lalu klik tab pendaftaran. Lengkapilah formulir dan foto dengan data yang terbaru dan aktif. Selanjutnya pilih universitas tujuan dengan 2 jurusan atau program studi yang kamu minati. Jangan lupa klik checkbox untuk menyetujui dan bergabung sebagai anggota OSC Community.

Verifikasi Akun

Verifikasi akun ini penting supaya kamu bisa mengikuti online test dan tahapan selanjutnya, Millens! Masuklah ke alamat e-mail yang digunakan untuk mendaftar OSC. Nantinya akan ada pesan masuk dari OSC Medcom.id. Klik e-mail dari OSC Medcom, lalu klik tombol “Verifikasi”. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk masuk ke laman  https://osc.medcom.id dengan memasukkan email dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Ujian Online

Sebagai calon penerima beasiswa, kamu diwajibkan mengikuti test online yang akan digelar pada 9 November mendatang. Akan ada 50 soal dengan waktu mengerjakan selama 120 menit. Soal tes ini bakal sesuai dengan universitas yang sudah kamu pilih ya, Millens!

Seleksi data Diri

Hasil ujian online bakal diumumkan pada 11 November. Jika dinyatakan lolos, kamu wajib mengikuti proses seleksi data dengan batas akhir tanggal 22 November. Berkas yang dibutuhkan untuk melengkapi data diri adalah form data diri OSC, scan raport semester 1 hingga 5, scan surat pengantar dari sekolah, scan surat kelakuan baik serta scan surat keterangan bebas narkoba.

Test Offline

Setelah lolos seleksi data diri, tes offline bakal digelar pada 19 Desember di Jakarta. Peserta yang nggak datang bakal dinyatakan gugur oleh panitia. Jadi pastikan kamu datang ya! Hasil seleksi 420 beasiswa OSC ini bakal diumumkan pada hari yang sama.

Nah itu dia gambaran alur pendaftaran beasiswa OSC 2019, Millens! jadi tambah siap ya untuk ikut menjadi calon penerima beasiswa online yang satu ini! (IB27/E05)

Tags : #OSC2019