Pemprov Jateng Buka 1.409 Lowongan CPNS, Cek Formasinya

Pemprov Jateng Buka 1.409 Lowongan  CPNS, Cek Formasinya
CPNS Jateng. (Siedoo)

Akhir tahun ini Pemprov Jateng membuka 1.409 lowongan CPNS. Belasan ribu posisi lainnya juga dibuka di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Cek Formasinya

Inibaru.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyebut kuota pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka tahun ini mencapai 1.409 formasi. Kuota ini terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Detik, Rabu (6/11/2019) menulis, informasi ini diungkap langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Wisnu Zaroh.

“Rinciannya adalah 551 tenaga guru, 316 tenaga kesehatan, serta 542 tenaga teknis,” terang Wisnu.

Selain formasi tersebut, terdapat pula formasi khusus berupa 30 formasi bagi lulusan cum laude serta 28 posisi untuk difabel. Bahkan, Wisnu juga menyebut para difabel juga bisa melamar di formasi umum.

“Penyandang disabilitas bisa melamar di formasi umum, tepatnya pada beberapa jabatan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Proses pendaftaran dibuka pada Senin (11/11) mendatang di situs https://sscasn.bkn.go.id, https://jatengrov.go.id, serta https://bkd.jatengprov.go.id. Proses pendaftaran dibuka dalam kurun waktu 15 hari.

Jika mengalami kendala atau pertanyaan terkait dengan pendaftaran CPNS, Wisnu menyarankan pelamar untuk mengecek bagian Frequently Asked Question (FAQ) pada situs SSCASN yang sudah menyediakan jawaban-jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Kalau hal ini masih belum membantu, ada bagian help desk Pengadaan CPNS Pemprov Jateng yang bisa dicek pada pengumuman,” ucapnya.

Tak hanya di lingkup Pemprov, sebanyak 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah juga membuka pendaftaran CPNS dengan total 13.590 lowongan.

“Kami ingatkan sekali lagi, seluruh proses pengadaan CPNS tahun ini nggak dipungut biaya sepeser pun. Kalau ada yang menawarkan kelulusan CPNS, bisa dipastikan bahwa hal ini adalah bentuk penipuan yang sebaiknya dilaporkan,” ucap Wisnu.

Millens tertarik untuk mendaftar CPNS di Jateng kali ini? (IB09/E06)

Tags : #Cpns #Jateng #BKD