Pemilik Nama Agus di Yogyakarta Kumpul Saat Upacara 17 Agustus

Tak mau kalah dengan komunitas lainnya, komunitas Agus Bumi Indonesia juga turut memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 RI.

Pemilik Nama Agus di Yogyakarta Kumpul Saat Upacara 17 Agustus
Komunitas ABI ikuti upacara 17 Agustus. (Liputan6/ Switzy Sabandar)

Inibaru.id – Sabtu (17/8/2019) ini Republik Indonesia merayakan hari ulang tahunnya ke-74. Tentu banyak perhelatan yang digelar untuk memperingatinya. Perkumpulan pemilik nama Agus, Komunitas ABI (Agus Bumi Indonesia) nggak ketinggalan memeriahkan acara ini.

Komunitas ABI di Yogyakarta memutuskan untuk menggelar upacara bendera di Museum TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta. Kegiatan ini baru dilakukan untuk pertama kalinya.

“Kebetulan kami memiliki kedekatan dengan museum ini, ada anggota komunitas kami yang mengerjakan infografis untuk museum dan saat ­reopening musem, komunitas kami mengadakan lomba mewarnai dan menggambar di sini,” ujar Agus Widya selaku sekretaris Komunitas Agus Bumi sekaligus Ketua Panitia Upacara 17 Agustus, seperti dilansir Liputan6, Senin (12/8/2019)

Pada hari yang sama, Komunitas Agus Bumi Indonesia juga merayakan ulang tahun para anggota yang mayoritas lahir pada Agustus. Sejauh ini, sudah ada 50 orang pemilik nama Agus yang bersedia mengikuti upacara bendera. Mereka juga sudah mengadakan latihan upacara yang didampingi anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Kraton Yogyakarta.

Cahyono Agus selaku penasihat komunitas ABI mengatakan kegiatan ini merepresentasikan kebinekaan. Komunitas ini terdiri atas anggota dengan beragam pekerjaan dan latar belakang.

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang promosi museum yang baru saja dibuka kembali setelah sempat ditutup selama dua tahun. Wah, kalau panggil "Agus" langsung noleh semua nih! Ha-ha. (IB24/E04)