Pemburu Beasiswa S1 dan S2? Ada 590 Beasiswa dari OSC Medcom.id, Lo!

Pemburu Beasiswa S1 dan S2? Ada 590 Beasiswa dari OSC Medcom.id, Lo!
Ada 590 paket beasiswa yang disediakan OSC Medcom.id 2021. (Medcom)

Kamu pemburu beasiswa S1 atau S2 demi bisa menempuh pendidikan tinggi? Nggak perlu khawatir, coba deh daftar beasiswa OSC Medcom.id. Ada 590 beasiswa yang tersedia, lo!

Inibaru.id – Nggak semua orang beruntung memiliki uang banyak untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Hanya, bukan berarti kamu menyerah kalau nggak punya uang. Ada solusi agar kamu tetap bisa kuliah, yakni dengan mendapatkan beasiswa. Nah, kalau kamu termasuk orang yang berburu beasiswa S1 atau S2, nggak ada salahnya lo mencoba beasiswa dari Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.

Jumlah beasiswa yang disediakan OSC Medcom.id tahun ini banyak, lo, yakni 590. Rinciannya, 515 paket beasiswa S1 dan 75 lainnya berupa beasiswa S2. Total nilai beasiswa ini adalah Rp 47 miliar dan bisa didapatkan di 25 perguruan tinggi swasta (PTS) yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

“OSC hadir semakin progresif dalam menghadirkan kesempatan yang luar biasa untuk putra-putri Indonesia,” ungkap CEO Media Group Mirdal Akib, Rabu (25/8/2021).

Kalau kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, bakal dapat apa saja? Yang utama sih tentu saja adalah bantuan biaya pendidikan hingga lulus. Selain itu, ada juga kesempatan mendapatkan program magang sekaligus disalurkan ke dunia kerja. Nah, ada juga lo tabungan pendidikan. Bagi pemenang pertama, nilainya Rp 1,5 juta. Kalau juara kedua sih nilainya Rp 750 ribu.

Kalau menurut keterangan CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, kehadiran beasiswa ini laksana cahaya di tengah kegelapan di dunia yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Banyak anak-anak yang kehilangan orang tua. Banyak juga orang tua yang kehilangan pendapatan sehingga anaknya sulit untuk kuliah. Keberadaan beasiswa ini pun memberikan harapan bagi mereka yang tetap ingin melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Suara yang diserukan OSC 2021 adalah ‘Aku Harus Kuliah’,” ungkap Kania.

Cara Mendaftar

Kalau kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa OSC Medcom.id, nggak perlu risau. Penutupannya masih lama, kok, yakni 2 November 2021. Caranya, masuk aka ke situs osc.medcom.id. Di sana, kamu tinggal mengisi formulir, melakukan verifikasi e-mail, lalu menentukan kampus tujuan deh.

Soal biaya pendaftaran, kamu nggak perlu bingung. Kalau mendaftar untuk program S1, gratis alias nggak dipungut biaya sepeserpun. Kalau mendaftar untuk program S2, memang ada biaya Rp 189 ribu. Tapi biaya ini nggak bakal terbuang percuma kok.

Persyaratan untuk program S1 adalah kamu harus masih duduk di kelas 12 atau setidaknya sudah punya surat keterangan lulus namun belum dinyatakan kuliah di tempat manapun. Nah, kalau program S2, syaratnya adalah lulusan S1 tahun 2019 sampai 2021. Usia maksimalnya adalah 25 tahun.

Menariknya, kalau kamu adalah tenaga pengajar yang lulusan S1, usia maksimalnya ditambah sampai 35 tahun.

Jadi, kapan nih mendaftar beasiswa OSC Medcom.id? (IB09/E05)