Pemburu Beasiswa, Ada 590 Beasiswa S1 dan S2 OSC Medcom yang Menunggumu, lo!

Pemburu Beasiswa, Ada 590 Beasiswa S1 dan S2 OSC Medcom yang Menunggumu, lo!
Beasiswa S1 dan S2 dari OSC Medcom.id 2021 siap diperebutkan. (OSC Medcom.id)

Ingin kuliah tapi bingung dengan biayanya? Nggak usah pusing deh, Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2021 menyediakan 590 beasiswa untuk program S1 dan S2 yang siap untuk kamu perebutkan.

Inibaru.id – Kamu mahasiswa yang butuh beasiswa? Nggak perlu pusing mencarinya. Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id kembali hadir tahun 2021. Di tahun penyelenggaraan yang ke tujuh ini, setidaknya ada 590 beasiswa yang bisa diperebutkan untuk level S1 dan S2 di 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit.

Rinciannya adalah 515 beasiswa untuk level S1 serta 75 beasiswa bagi mahasiswa S2. Total nilai beasiswa ini cukup fantastis, yakni Rp 47 miliar.

CEO Media Group Mirdal Akib saat hadir dalam peluncuran Beasiswa OSC Medcom.id 2021 pada Rabu (25/8/2021) menyebut beasiswa ini nggak hanya menanggung biaya pendidikan mahasiswa sampai lulus, melainkan juga menyediakan bantuan biaya hidup hingga tabungan pendidikan bagi pemenang terbaik pertama dengan nilai Rp 1,5 juta serta Rp 750 ribu bagi terbaik kedua. Hal lain yang disediakan adalah program magang serta penyaluran ke dunia kerja.

Di sisi lain, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata mensyukuri hadirnya beasiswa OSC Medcom.id di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan komitmen Medcom.id mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

“Komitmen ini menjadi sebuah gerakan besar, persembahan untuk anak Indonesia agar dapat terus mengejar mimpinya berkualiah di kampus favorit dengan beasiswa. Dan ini seiring dengan suara yang akan diserukan pada OSC 2021, yakni ‘Aku Harus Kuliah’,” terang Kania.

Bisa Mendaftar Sampai Kapan?

Jadi, Millens, pendaftaran beasiswa masih bisa kamu lakukan sampai 2 November 2021. Pendaftarannya mudah kok, cukup dilakukan di laman osc.medcom.id. Nah, peserta pun tinggal menentukan kampus tujuan, mengisi formulir, serta melakukan verifikasi e-mail.

Kalau kamu masih di level S1, nggak bakal dipungut biaya pendaftaran. Meski begitu, kamu harus melampirkan surat keterangan masih duduk di kelas 12 atau keterangan sudah lulus sekolah menengah atas atau sederajat namun belum berkuliah.

Nah, bagi peserta di level S2, harus membayar biaya pendaftaran senilai Rp 189 ribu. Pesertanya adalah lulusan S1 pada 2019 sampai 2021 dengan usia maksimal 25 tahun. Meski begitu, bagi tenaga pengajar yang sudah memegang ijazah S1, batas usianya dinaikkan jadi 35 tahun.

Kok ada biaya pendaftaran? Ternyata nanti uang ini bakal dikumpulkan dan dibagikan ke pemenang di level S1 di kategori berprestasi serta tidak mampu.

Daftar Tes yang Harus Dilakukan

Peserta beasiswa bakal menjalani tes secara daring pada 6 November 2021 mendatang. Setelahnya, bakal ada seleksi berkas pada minggu ke-3 serta ke-4 November 2021. Nah, di tahap berikutnya, bakal ada tes daring lagi pada 11 Desember 2021.

Tes terakhir ini adalah tes potensi akademik atau wawancara virtual. Nah, nantinya pemenang beasiswa bakal diumumkan di acara yang diadakan pada 20 Januari 2022.

Kalau kamu penasaran, yuk simak daftar PTS yang menyediakan beasiswa OSC Medcom.id, ini.

Dari Jakarta

-          Universitas Mercu Buana (S1 dan S2).

-          Universitas Multimedia Nusantara (S1).

-          President University (S1).

-          Universitas Trisakti (S1).

-          PPM School of Management (S1 dan S2).

-          Universitas Esa Unggul (S1).

-          Universitas Pembangunan Jaya (S1).

Dari Bandung

-          Itenas atau Institu Teknologi Nasional (S1 dan S2).

-          Universitas Kristeen Maranatha (S1).

-          Telkom University (S1 dan S2).

Jawa Tengah

-          Institut Teknologi Telkom-Purwokerto (S1).

-          Universitas Stikubank (Unisbank) (S1).

-          Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) (S1).

Yogyakarta

-          Universitas Kristn Duta Wacana (UKDW) (S1 dan S2).

-          Universitas Atmajaya (S1 dan S2).

Malang

-          Universitas Gajayana (S1 dan S2).

-          Universitas Islam Malang (S1 dan S2).

Surabaya

-          Universitas Ciputra (S1).

-          Universitas 17 Agustus 1945 (S1)

-          Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) (S1 dan S2).

-          Universitas Nahdlatul Ulama (S1).

Makassar

-          Universitas Fajar (S1).

-          Universitas Muslim Indonesia (S1).

Sumatra

-          Universitas Bandar Lampung (S1).

-          Universitas Muhammadiyah Sumut (S1).

Gimana, Millens, tertarik ikutan beasiswa OSC Medcom.id 2021? (IB09/E05)