Pembalap Cilik Harumkan Indonesia di Thailand Talent Cup 2017

Meski didominasi pembalap tuan rumah, pembalap belia Indonesia ini mampu menyabet lima podium di Thailand Talent Cup.

Pembalap Cilik Harumkan Indonesia di Thailand Talent Cup 2017
Mario Suryo Aji dan Mohammad Adenanta Putra, Pembalap muda binaan Astra Honda Racing School (Cahbrogo)

Inibaru.id – Mario Suryo Aji, pembalap cilik asal Indonesia yang dinaungi oleh Astra Honda Racing School meraih prestasi luar biasa di ajang Thailand Talent Cup. Dalam balapan yang diadakan pada 3 Desember 2017 dan didominasi oleh pembalap tuan rumah ini, Mario berhasil menyabet podium kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Memulai balapan dari posisi ke-3, Mario sempat mengalami kesulitan pada awal-awal balapan hingga merosot ke posisi 5. Hanya saja, Dia terus menjaga konsistensi kecepatannya dan pada lap ke-10 mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 48,976 detik. Mario juga dengan gigih terus berusaha melewati pembalap di depannya sehingga akhirnya merebut posisi kedua di tikungan terakhir. Total waktu yang dia butuhkan untuk melintasi sirkuit sepanjang 4,554 kilometer yang akan dijadikan salah satu seri MotoGP 2018 adalah 27 menit 26,296 detik.

Baca juga:
Orang Indonesia Pertama Jadi Young Aviation Professional di ICAO
Kampanye Tolak Kantong Plastik, Dua Remaja Bali Ini Mendapat Penghargaan di Jerman

“Saya sangat senang bisa mendapatkan podium kedua di balapan terakhir Thailand Talent Cup. Ini merupakan podium tertinggi yang pernah saya dapatkan sepanjang balapan,“ tutur Mario sebagaimana dikutip dari Tempo.co (3/12/2017).

Meskipun sempat melorot beberapa posisi pada awal lomba, Mario menyebut hal ini sebagai strategi. Baru di lap-lap terakhir Dia tampil dengan lebih ngotot. “Pada lap-lap terakhir baru saya memacu motor untuk merebut posisi depan. Saya akan terus memperbaiki skill saya agar pada balapan yang akan datang saya bisa menjadi lebih baik lagi, “ungkapnya.

Baca juga:
Ditemukan: Lobster Berlogo Pepsi
Kandidat Pilkades yang Didandani Laiknya Pengantin

Meskipun baru kali pertama mengikuti ajang balapan yang digelar di sirkuit internasional, dua pembalap binaan Astra Honda Racing School yang berusia 13 tahun asal Magetan, Jawa Timur, meraih 5 podium dari 3 seri. Jika Mario meraih podium ketiga dan kedua pada balapan yang diadakan 2-3 Desember 2017, pembalap lainnya, Mohammad Adenanta Putra, justru berhasil meraih podium pertama dan kedua pada seri ketiga yang digelar pada 16-17 September 2017 dan seri keempat yang diadakan pada 3 November 2017. (AW/SA)