Pembagian Grup Piala Menpora Sudah Diumumkan, PSIS Cicil Persiapan Tim

Pembagian Grup Piala Menpora Sudah Diumumkan, PSIS Cicil Persiapan Tim
Penggawa PSIS Semarang sudah dipanggil kembali karena Piala Menpora sudah akan dimulai. (Inibaru.id/ Audrian F)

PSIS Semarang mulai mengumpulkan pemainnya seiring diumumkannya pembagian grup Piala Menpora. Namun, tampaknya saat berlaga nanti PSIS akan banyak diperkuat pemain lokal karena untuk pemain asing masih terkendala pembatasan yang ketat di negara masing-masing.

Inibaru.id - Kehausan pecinta sepak bola Indonesia, khususnya di Semarang untuk melihat tim kebanggaannya berlaga akhirnya bakal segera terobati. Pasalnya, pada Senin (8/3/2021) malam lalu, PSSI telah menggelar undian (drawing) fase grup Piala Menpora 2021 di Hotel Fairmount Jakarta.

Dari undian tersebut, PSIS Semarang ditempatkan di Grup  A bersama Arema Malang, Barito Putera FC, PS Tira Kabo, dan Persipura Jayapura. Di grup lain, laga-laga besar yang sudah lama kita nggak saksikan juga bakal kembali tersaji.

Misalnya saja di Grup B, Persija Jakarta akan bertemu dengan PSM Makasar. Begitupula dengan Grup D yang akan mempertemukan Persib Bandung dan Bali United. Laga-laga ini pasti akan menyedot animo penonton layar kaca.

Piala Menpora 2021 ini akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup dan diadakan di empat kota, yakni Solo, Malang, Bandung, serta Sleman. Pembukaan kompetisi ini akan dilakukan pada 21 Maret 2021 di Stadion Manahan Solo.

Hasil drawing. (IntagramPTLIB)<br>
Hasil drawing. (IntagramPTLIB)

PSIS Sudah Memanggil Para Pemain

Sebelum pengumuman drawing pembagian grup, PSIS Semarang melalui General Manajer Wahyo Liluk Wnarto, telah resmi memanggil seluruh pemain lokalnya untuk kembali merumput. Mereka diminta untuk segera melakukan persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.

“Senin ini seluruh pemain lokal kami undang ke Semarang untuk persiapan menghadapi Piala Menpora. Kalau latihan perdana akan dilaksanakan Selasa esok (hari ini-red),” tutur Liluk, Senin (8/3).

Sementara, untuk pemain dan pelatih asing, Liluk mengaku sudah memanggil mereka. Hanya, kondisi pandemi yang belum usai membuat ada kendala terkait hal ini, khususnya dalam hal aturan keimigrasian atau protokoler kesehatan dari negara masing-masing. PSIS pun memilih untuk menunggu kejelasan terkait dengan hal ini.

Kedatangan Wallace Costa tertunda karena kondisi pandemi. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Kedatangan Wallace Costa tertunda karena kondisi pandemi. (Inibaru.id/ Audrian F)

 “Semuanya kami ajak komunikasi, namun untuk WNA (Warga Negara Asing) kan memang sulit masuk Indonesia karena harus karantina dan lain sebagainya. Jadi, kemungkinan mereka menyusul,” lanjut Liluk.

Khusus untuk sang pelatih kepala Dragan Djukanovic, kedatangannya juga masih tertunda seperti pemain asing lainnya. Hal ini membuat posisinya untuk sementara diambil alih oleh asisten Imran Nahummarury.

 “Sementara dipegang Coach Imran. Namun beliau tetap akan berkoordinasi dengan Coach Dragan terkait program latihan apa yang akan diterapkan,” pungkas Liluk.

Gimana, sudah nggak sabar buat nonton PSIS berlaga lagi ya, Millens? (IB28/E07)