Pelantikan Gubernur Jateng Dimajukan
Ganjar Pranowo akan kembali dilantik menjadi Gubernur Jawa Tengah (Twitter/Kominfo_jtg)

Pelantikan Gubernur Jateng Dimajukan

Acara pelantikan Gubernur Jawa Tengah dimajukan pada 5 September 2018. Tanggal itu berbeda dengan rencana awal yakni 17 September 2018.

Inibaru.id – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen dipastikan maju menjadi Rabu (5/9/2018). Sebelum ini, proses pelantikan itu direncanakan digelar pada Senin (17/9).

Antaranews.com, Senin (3/9) menulis, kabar ini dibenarkan Ganjar. Dia mengetahui kabar itu saat berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Tadi malam di Lombok saat meninjau penanganan bencana, Pak Presiden dan Seskab Pramono Anung menyampaikan pelantikannya maju tanggal 5 September 2018. Kebetulan saya bareng Pak Presiden di sana dan langsung mengonfirmasikannya,” ucap Ganjar melalui sambungan telepon.

Ganjar mengaku sudah tahu soal pengajuan pelantikan ini sejak Minggu (2/9).

“Secara informal sudah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Jadi saya sudah tahu sejak kemarin,” ucap politisi dari PDI-P ini.

Namun, Ganjar mengaku nggak tahu alasan pengajuan pelantikan Gubernur Jateng ini. Menurut informasi yang beredar, pada 17 September 2018 mendatang Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Setelah mengetahui kabar pelantikan gubernur dimajukan, Ganjar pun memutuskan untuk mempersingkat aksinya sebagai sukarelawan penanganan pascagempa di Lombok. Kendati lebih singkat, Ganjar mengungkapkan sudah mengunjungi beberapa titik pengungsian untuk memastikan distribusi bantuan benar-benar sampai ke korban bencana di Lombok.

“Dua hari saya di Lombok, buat ngecek distribusi bantuan saja,” ungkap Ganjar.

Bersamaan dengan Ganjar dan Yasin, enam gubernur terpilih dari provinsi lain juga akan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Keenam gubernur terpilih ini berasal dari Provinsi Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara.

Semoga di periode kedua ini, Ganjar bisa lebih memajukan Jawa Tengah ya, Millens. (IB09/E04)