PBSI Umumkan Wakil Indonesia di Piala Sudirman

PBSI Umumkan Wakil Indonesia di Piala Sudirman
Anthony Sinisuka Ginting, salah satu wakil Indonesia di Piala Sudirman 2019. (PBSI)

Pada Piala Sudirman kali ini, Indonesia mengirimkan 20 atlet bulu tangkis untuk bisa menggondol piala itu kembali ke Indonesia. Dari 20 pemain yang dikirim PBSI, 12 di antaranya adalah pemain putra dan 8 sisanya pemain putri.

Inibaru.id – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan 20 atlet yang akan mewakili Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019. Ajang ini akan diadakan di Nanning, Tiongkok pada 19-26 Mei 2019 mendatang.

Dari 20 atlet tersebut, 12 di antaranya adalah pemain putra dan sisanya adalah putri. Sektor tunggal putra, ganda putra, serta ganda campuran masing-masing menyumbang tiga wakil. Sementara itu, tunggal putri menyumbang dua wakil.

Meski hanya membawa satu pasangan ganda putri, yakni Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, PBSI membawa satu pemain ganda putri lainnya, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bisa dipasangkan dengan salah satu dari Greysia atau Apriyani.

“Skuad ini kami kumpulkan sesuai dengan kebutuhan tim. Jumlah atlet lebih banyak di sektor putra karena secara perhitungan memang peluang untuk mengambil poinnya lebih besar,” ungkap Manajer Tim Indonesia Susy Susanti dilansir laman Kompas, Kamis (2/1/2019).

Peluang Tim Indonesia

Berbicara soal peluang, Tim Indonesia berada di unggulan tiga atau empat untuk Piala Sudirman 2019. Kendati begitu, Susy menyebut Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara di pertandingan yang pernah dimenangkan Indonesia 20 tahun 30 tahun silam.

“Iya, kita di ungulan 3 atau 4. Tapi peluang juara kan tetap ada. Harapan kami ya tahun ini Piala Sudirman bisa dibawa pulang ke Tanah Air,” ucap Susy.

Berikut adalah daftar lengkap tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019.

Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, Hafiz Faizal.

Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti, Winny Oktavina Kandow, Sparring: Tania Oktaviani Kusumah.

Pelatih: Hendry Saputra Ho (tunggal putra), Rionny Frederik Mainaky dan Minarti Timur (tunggal putri), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Eng Hian (ganda putri), Richard Mainaky (ganda campuran), Ary Subarkah dan Ricky Susiono (pelatih fisik), CDM: Achmad Budiharto, Manajer Tim: Susy Susanti.

Semoga komposisi ini bisa menjuarai Piala Sudirman 2019, ya, Millens! (IB09/E04)