Pazaar Seni #5 Resmi Dibuka, Hendi Apresiasi Seniman Semarang

Pazaar Seni #5 Resmi Dibuka, Hendi Apresiasi Seniman Semarang
Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninjau sejumlah stan di Pazaar Seni #5. (Inibaru.id/Artika Sari)

Mengapresiasi seniman Kota Semarang, Dewan Kesenian Semarang menggelar Pazaar Seni #5. Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, acara ini merupakan bentuk partisipasi para seniman untuk bergerak dalam pembangunan kota.

Inibaru.id - Walikota Semarang Hendrar Prihadi resmi membuka gelaran tahunan Pazaar Seni #5 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Kota Semarang, Jumat (31/8/2018). Dalam pidatonya, lelaki yang akrab disapa Hendi itu mengatakan, Pazaarseni 2018 adalah bentuk apresiasi sekaligus dukungan pemerintah kota terhadap para seniman Kota Semarang.

"Kota tanpa seni ibarat sayur tanpa garam, karena itu melalui acara ini kami mengapresiasi sekaligus memberi ruang untuk seniman Kota Semarang berkembang," tuturnya.

Dia menambahkan, keberadaan Pazaarseni 2018 ini juga menunjukkan seniman Semarang turut aktif dalam membangun seni dan kebudayaan di Kota ATLAS. Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan konsep bergerak dalam pembangunan.

Seusai menyampaikan sambutan singkat, Hendi memberikan penghargaan terhadap beberapa seniman dan meninjau beberapa stan di sana.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberi penghargaan kepada beberapa seniman di Pazaar Seni #5, Jumat (31/8/2018). (Inibaru.id/Artika Sari)

Pembukaan Pazaar Seni kemudian dimeriahkan dengan pertunjukan musik akustik dari penampilan Gunung 'N Friends. Sebelumnya, mengawali agenda, panitia juga sempat menggelar lomba mewarnai untuk anak.

Ima, salah seorang peserta mewarnai mengungkapkan kegembiraannya bisa turut serta dalam lomba mewarnai tersebut.

"Ya, senang ada acara ini, bisa ikutan lomba mewarnai," tuturnya singkat.

Anak-anak mengikuti lomba mewarna dalam gelaran Pazaar Seni #5. (Inibaru.id/Artika Sari)

Nah, buat kamu yang pengin menyaksikan serunya acara ini, buruan datang ke TBRS ya. Pazaar Seni #5 bakal berlangsung mulai hari ini hingga 2 September mendatang. Jadi, masih ada banyak waktu! Mumpung akhir pekan, datang ramai-ramai tentu lebih asyik! (Artika Sari/E03)