PayLater, Fitur Terbaru Traveloka untuk Pinjam Uang

Traveloka meluncurkan fitur baru untuk penggunanya yakni PayLater. Dengan memakai PayLater, kamu bisa meminjam uang yang bisa digunakan untuk membeli berbagai produk Traveloka seperti tiket pesawat atau kamar hotel.

PayLater, Fitur Terbaru Traveloka untuk Pinjam Uang
Aplikasi terbaru dari Traveloka; PayLater (Youtube/Traveloka)

Inibaru.id - Untuk memuaskan kebutuhan pelanggan, Traveloka menambah fitur yang ada di aplikasinya. Salah satu fitur yang baru saja diluncurkan yakni PayLater yang terintegrasi dengan Traveloka Pay. Dengan fitur baru ini, kamu bisa memperoleh pinjaman dana untuk membiayai perjalananmu, Millens.

Dailysocial.id, Senin (21/5/2018) menulis, fitur PayLater ini melengkapi fitur pembayaran yang sudah ada seperti e-money (bersama dengan Uangku), kartu kredit, serta kartu debit.

“Dengan adanya fitur pembayaran terbaru, konsumen akan mendapatkan banyak pilihan untuk bertransaksi di Traveloka,” ucap CMO Traveloka Dannis Muhammad.

Fitur Traveloka yang bakal diluncurkan beberapa pekan mendatang ini dibuat bersama dengan startup p2p lending Danamas sebagai mitra yang menyalurkan pinjaman dana. Sebelum ini, Traveloka juga telah bekerjasama dengan Uangku sebagai mitra untuk mengelola e-money.

“Tidak ada pertimbangan khusus saat memilih partner. Kebetulan saja Danamas mau berkomitmen dan memiliki kapabilitas untuk mengelola PayLater,” lanjut Dannis

Dengan adanya kerjasama itu, Traveloka memberikan kewenangan penuh untuk pengelolaan PayLater kepada Danamas. Kewenangan itu meliputi proses memverifikasi konsumen, mengatur besaran bunga, hingga pembayaran cicilan.

Nah, dengan fitur ini, kamu bisa mendapat pinjaman dana antara Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Pinjaman itu bisa dipakai untuk membeli berbagai produk Traveloka seperti tiket pesawat, kamar hotel, tiket kereta api, serta tiket atraksi.

Untuk mendapatkan pinjaman, kamu hanya perlu menyertakan KTP, NPWP, KK, BPJS, SIM, dan memiliki usia 21 hingga 55 tahun. Setelah mengisi data yang dibutuhkan, Danamas akan mengirimkan dana paling lama satu jam setelah proses pengajuan.

Sementara itu, mengenai sistem pembayaran, jika tenor yang dipakai adalah 1-3 bulan, Danamas nggak akan meminta bunga tambahan. Bila lebih dari tenor tersebut, tambahan bunga yang dikenakan Danamas mencapai Rp 5 ribu per bulan.

Wah, kesempatan bagus nih buat sobat Millens yang hobi jalan-jalan. (IB09/E04)