Go-Food: Menu Ayam Paling Diminati Selama 2018

Go-Food: Menu Ayam Paling Diminati Selama 2018
Menu ayam paling banyak dipesan di Go-Food. (Kuliner Gresik)

Selama 2018, Go-Food melaporkan menu makanan yang paling diminati pengguna adalah menu ayam. Menu ini bahkan dipesan hingga 10 juta kali.

Inibaru.id - Aplikasi penyedia jasa pesan-antar makanan Go-Food merilis data makanan yang paling diminati pengguna selama 2018. Berdasarkan data yang dirilis baru-baru ini, menu ayam paling sering dipesan. Bahkan, menu tersebut dipesan hingga 10 juta kali di layanan Go-Food.

"Ketika ada program MaMiMuMeMo, pemesanan tertinggi adalah paket ayam, hampir 10 juta kali," ungkap VP Marketing Go-Food Aristo Kristandyo seperti ditulis Kompas.com, Senin (7/1/2019).

Festival MaMiMuMeMo yang diluncurkan anak perusahaan Go-Jek ini berlangsung sejak 5 November hingga 5 Desember 2018. Selama festival, jumlah pemesanan makanan meningkat sebanyak 50 persen dari pengguna baru.

Aristo mengungkapkan, Go-Food selama ini selalu menghadirkan solusi teknologi melalui fitur untuk memudahkan pengguna mencicipi beragam cita rasa kuliner. Fitur tersebut menggarap beragam makanan dari hidangan khas Indonesia maupun mancanegara. Dalam hal ini, menu ayam yang paling mendominasi dari menu-menu lainnya.

Selain ayam, beberapa makanan lain juga diburu pengguna jasa Go-Food, Millens. Di bawah ayam, ada nasi goreng atau nasi kuning yang dipesan sebanyak 3,5 juta kali. Segala jenis kopi menyusul dengan jumlah pemesanan 1,5 juta kali. Sementara itu, paket mi dipesan 1,5 juta kali, gorengan 1,2 juta kali, hingga martabak 760 ribu kali dalam sebulan.

Masih dari data Go-Food, lima kota yang mengalami pertumbuhan transaksi makanan paling tinggi yakni Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang, dan Cirebon. Makanan-makanan itu paling banyak dipesan saat santap malam.

Wah, menu ayam memang menu idola anak bangsa ya. Hayo, mana nih yang suka pesan ayam di Go-Food? Ha-ha. (IB07/E04)