Pakaian yang cocok Kamu Kenakan di Musim Hujan

Pakaian yang cocok Kamu Kenakan di Musim Hujan
Pilih baju yang sesuai saat musim hujan. (Theidleman)

Biar tubuhmu tetap vit, memakai pakaian yang cocok sangat penting untuk menjaga kesehatan. Kategori pakaian tebal, hangat, dan tahan air bisa jadi pilihan yang pas untuk musim hujan.

Inibaru.id – Pemilihan busana bisa dipengaruhi oleh cuaca. Baju tipis biasanya lebih digemari saat musim kemarau, sementara di musim hujan, kita akan memakai pakaian yang lebih tebal. Jika sampai salah memilih pakaian yang tipis di musim hujan, bisa jadi kita akan jatuh sakit.

Berikut ini beberapa jenis pakaian yang bisa kamu pakai ketika musim hujan tiba.

Pakaian Berlapis

Baju berlapis yang kece. (Cantika)<br>
Baju berlapis yang kece. (Cantika)

Memakai pakaian yang berlapis sangat berguna untuk menghangatkan tubuh. Fungsi lainnya adalah jika pakaian luar basah, bisa dilepas dan kita masih memakai pakaian yang kering sehingga nggak kedinginan. Salah satu trik yang bisa kita lakukan adalah dengan memakai kemeja yang dilapisi dengan sweter.

Pakaian Rajut

Pakaian rajut yang modis. (Faseberita.id)<br>
Pakaian rajut yang modis. (Faseberita.id)

Nggak hanya memiliki motif yang oke, pakaian rajut juga nyaman untuk dipakai ketika musim hujan. Kamu bisa memilih pakaian rajut seperti sweter dan kardigan untuk membuat tubuh lebih hangat dan nyaman. Model dan warnanya pun bisa kamu sesuaian dengan pakaian lain yang dikenakan.

Hoodie

Hoodie membuatmu kian hangat. (PT Trans Digital Media)<br>
Hoodie membuatmu kian hangat. (PT Trans Digital Media)

Meski bagian luarnya bisa basah jika terkena air hujan, bagian dalam jaket hoodie cukup tebal kok. Hal ini membuat hoodie bisa membuat tubuh tetap hangat saat musim hujan. Pelindung kepalanya juga bisa membuat kepala tetap hangat dan nggak mudah basah saat kehujanan.

Denim

Kenakan Denim yang cocok. (Blibli)<br>
Kenakan Denim yang cocok. (Blibli)

Denim adalah salah satu jenis kain yang sering dijadikan bahan dari aneka jeans, jaket, dan kemeja dengan bahan yang tebal sehingga bisa menghangatkan tubuh di musim hujan. Model pakaian ini cukup digandrungi anak muda dan kerap jadi tren. Hanya, pastikan agar pakaian ini nggak terkena air karena cenderung nggak mudah dikeringkan.

Jadi hari ini mau pakai yang mana dulu nih, Millens? (MG26)