Pagi-Pagi Dikunjungi Ganjar, Mahasiswa Papua Lakukan Hal Kocak

Pagi-Pagi Dikunjungi Ganjar, Mahasiswa Papua Lakukan Hal Kocak
Ganjar Pranowo berkunjung ke Asrama Mahasiswa Papua. (Doc. Pemprov)

Ada kejadian lucu ketika Gubernur Jawa Tengah mampir ke Asrama Mahasiswa Papua nih, Millens. Karena kunjungan itu nggak terjadwal, para mahasiswa yang masih pada rebahan lari terbirit-birit menyambut sang gubernur.

Inibaru.id - Kunjungan dadakan yang dilakukan Ganjar Pranowo ke Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Tegalwareng Kota Semarang mengguratkan kejadian jenaka. Pagi itu, Rabu (15/4) sambil gowes, Gubernur Jawa Tengah ini hendak menengok keadaan para mahasiswa di sana.

Kala itu, para mahasiswa masih tidur. Melihat orang nomor satu di Jawa Tengah itu datang, seorang mahasiswa tunggang langgang membangungkan teman-temannya yang masih tertidur. Aksi itu pun mengungang gelak tawa Ganjar beserta rombongan.

Dalam pertemuan singkat itu Ganjar dan para mahasiswa terlihat bercengkerama. Nggak jarang  mereka tertawa bersama.

"Alhamdulillah semuanya sehat. Mereka di sini semangat dan pintar memasak. Saya sudah kangen berkunjung ke Papua, kangen makan Papeda," kata Ganjar.

Mahasiswa Papua dan Ganjar Pranowo saling bersenda gurau. (Doc. Pemprov)<br>
Mahasiswa Papua dan Ganjar Pranowo saling bersenda gurau. (Doc. Pemprov)

Ganjar datang bukan dengan tangan kosong. Dia memberikan sejumlah bantuan seperti sembako dan kebutuhan lain untuk mahasiswa Papua selama Covid-19. Nasihat untuk selalu jaga kesehatan dan memakai masker juga nggak ketinggalan dilontarkan Ganjar.

"Jangan lupa cuci tangan dan rajin olahraga. Kalau perlu apa-apa, telepon saya," pungkasnya sambil melanjutkan perjalanan.

Salah seorang pengurus asrama Papua, Ernest Rumadas mengaku nggak nyangka akan mendapat kunjungan dari Ganjar. Karena itu, dirinya nggak melakukan persiapan.

"Kami tidak menyangka sama sekali, pagi-pagi sedang duduk santai, dikunjungi pak Ganjar. Ini luar biasa sekali bagi kami," kata dia.

Ernest mengatakan sebanyak 20 mahasiswa menempati asrama ini. Dia pun berterima kasih atas bantuan dari Pemprov Jawa Tengah yang lebih dulu menyalurkan bantuan.

Semangat ya, teman-teman dari Papua. (IB28/E05)