Pacarmu Sering Bohong? Yuk Cari Tahu Alasannya!

Pacarmu Sering Bohong? Yuk Cari Tahu Alasannya!
Pasti ada alasan mengapa pasanganmu sering berbohong. (thinkstockphotos.com)

Beberapa orang sering berbohong pada pasangannya dengan dalih mempertahankan hubungan. Tapi bagaimana jika kebohongan itu terus menerus dilakukan?

Inibaru.id – Ada banyak alasan yang bisa membuat pacarmu sering berbohong, entah untuk kebaikan hubunganmu atau memang pengaruh dari pergaulan. Tapi yang namanya kebohongan tetaplah sebuah perilaku yang nggak baik.

Kebohongan terjadi bukan tanpa alasan, tapi karena sebuah tekanan. Bisa jadi ada rasa takut pada dirinya sehingga membuat dia harus berbohong padamu. Agar bisa mengetahui alasan dari pacarmu berbohong, kamu perlu menyimak hal berikut.

Agar Terlepas dari Kesulitan

Seseorang biasanya memilih berbohong saat berada dalam sebuah pilihan sulit, yaitu menghadapinya atau berbohong. Jika pacarmu adalah seorang yang suka lari dari masalah maka dia akan berbohong. Hal itu dia lakukan agar dia merasa nyaman dan aman, serta terlepas dari kesulitan yang dialaminya.

Cara Untuk Mempertahankan Diri

Beberapa orang melakukan kebohongan agar masalah yang dihadapinya lebih cepat selesai. Di luar benar atau salah, berbohong adalah salah satu cara untuk mempertahankan diri dari suatu masalah. Bagi dia, daripada menghadapi masalah berlanjut lebih baik berbohong.

Ingin Menghindari Drama

Jika kejujuran dapat menimbulkan cerita panjang, drama kesedihan, dan sakit hati maka lebih baik dia berbohong. Mungkin niatnya baik agar kamu nggak sakit hati, jadi dia berbohong. Istilahnya white lie.

Baginya Kamu Terlalu Sensitif

Karena dia tau kamu adalah seseorang yang sensitif dan mudah terhanyut dalam perasaan, maka dia akan berbohong demi nggak menyakitimu. Ketika dia merasa nggak yakin dengan reaksimu saat dia berkata jujur, mungkin baginya berbohong adalah jalan terbaik untuk membahagiakanmu.

Kejujurannya Nggak Bakal Dihargai

Butuh sebuah kedewasaan untuk menghargai kejujuran seseorang, apalagi dalam sebuah hubungan. Jika kamu dapat menghargai kejujuran pacarmu maka dia nggak akan berbohong. Tapi jika sebaiknya maka dia akan selalu membohongimu.

Nah, sekarang Millens udah tau kan mengapa pacar sendiri bisa berbohong? Karena hanya segelintir orang yang bisa dan mau menerima kejujuran yang menyakitkan, maka berbohong adalah pilihan. Kalau kamu nggak mau dibohongi terus menerus, belajarlah menerima kejujuran meskipun pahit. (IB30/E05)