OTT Bupati Kudus, KPK Amankan Sejumlah Uang dan Segel Rumah Dinas

OTT Bupati Kudus, KPK Amankan Sejumlah Uang dan Segel Rumah Dinas
KPK lakukan OTT. (Tribunnews)

KPK menangkap Bupati Kudus M Tamzil serta delapan orang lainnya dalam OTT yang digelar pada Jumat (26/7/2019). Selain itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang dan menyegel rumah dinas Bupati.

Inibaru.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kudus M Tamzil dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Jumat (26/7/2019). Tamzil diduga terlibat dalam kasus jual beli jabatan di Kabupaten Kudus.

“Kami sebelumnya menerima informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi, setelah dilakukan pengecekan lapangan terhadap bukti-bukti awal, KPK segera melakukan tindakan cepat,” jelas Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam keterangan tertulis.

Selain Tamzil, dalam OTT ini KPK juga menangkap delapan orang lainnya. Mereka adalah staf dan ajudan Tamzil serta calon kepala dinas setempat. Mereka dibawa KPK usai menjalani pemeriksaan secara beruntun di rumah dinas Bupati Kudus.

“Sembilan orang sudah ditangkap, mereka staf dan ajudan Bupati serta calon kepala dinas setempat,” ungkap Basaria seperti ditulis laman Kompas, Jumat (26/7).

Saat ini, pihak KPK juga telah mengamankan sejumlah uang yang diduga akan mereka gunakan dalam kasus ini.

“Tim KPK sudah mengamankan sejumlah uang. Untuk jumlahnya masih dihitung. Kami menduga terjadi sejumlah pemberian terkait pengisian jabatan.”

KPK juga dikabarkan telah menyegel ruang kerja sekaligus rumah dinas Bupati Kudus yang berlokasi di belakang Pendopo Pemkab Kudus. Di pintu rumah juga ditempel stiker bertuliskan “Masih dalam pengawasan KPK”.

Tindakan cepat KPK ini patut dipuji nih, Millens. Semangat terus untuk memberantas korupsi di Indonesia! (IB18/E04)