OSC Medcom Wujudkan Mimpi Generasi Muda Belajar di Perguruan Tinggi

OSC Medcom Wujudkan Mimpi Generasi Muda Belajar di Perguruan Tinggi
Beasiswa OSC Medcom.id kembali dibuka tahun 2020. (OSC Medcom.id)

Sejak Kamis (27/8/2020) pendaftaran beasiswa OSC Medcom sudah dibuka. Seperti apa ya persyaratan yang harus kamu lengkapi untuk mendaftar?

Inibaru.id – Semenjak Kamis (27/8/2020), Medcom.id membuka kembali Online Scholarship Competition (OSC). Hal ini berarti, program beasiswa daring ini telah dibuka selama enam tahun berturut-turut. Medcom.id membukanya demi mewujudkan pendidikan nasional yang lebih maju sekaligus membantu generasi muda yang memiliki impian untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Nggak hanya dibuka bagi anak muda yang ingin menempuh pendidikan S1, OSC Medcom.id juga menyediakan program Pascasarjana atau S2. Jika program Sarjana (S1) dibuka di 19 perguruan tinggi swasta (PTS) di delapan koa di Indonesia, maka program beasiswa S2 dibuka di tujuh PTS Mitra dalam bentuk 60 beasiswa.

“Tahun ini, meski kita berada di tengah pandemi, OSC tetap membuka beasiswa perguruan tinggi bagi anak negeri yang memang layak mendapatkannya. Kami nggak ingin pandemi mengubur impian anak-anak bangsa,” ucap CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata.

Fitur Baru OSC 2020

Jangan salah, penyelenggaraan beasiswa oleh Medcom ini makin matang lo. Tahun ini sejumlah fitur baru ditambahkan untuk putra-putri Indonesia yang mengikuti OSC Medcom.id 2020. Apa saja ya?

-          OSC Pasca Sarjana/S2 yang menyediakan 60 beasiswa di tujuh PTS di Pulau Jawa. Mereka yang bisa mengikutinya adalah yang berusia maksimal 25 tahun atau yang berusia maksimal 35 namun berprofesi sebagai tenaga pengajar di Indonesia.

-          Bimbel SMARRT yang bisa digunakan peserta tes OSC untuk belajar secara daring. Proses pembelajaran bisa dilakukan lewat Youtube.

-          Disediakannya Try Out Daring yang dilaksanakan tiga kali pada Oktober 2020.

Dari total 19 PTS yang menyediakan beasiswa OSC Medcom.id, ada 380 paket beasiswa yang disediakan.

“Total beasiswa yang disediakan untuk program S1 dan S2 adalah 440 beasiswa. Universitas yang bekerja sama dengan kami telah dipastikan memiliki rekam jejak yang baik, memiliki akreditasi A/B,” tegas Corporate Communications Medcom.id Herfindo Gading.

Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba mendaftar beasiswa OSC Medcom.id, nggak perlu bingung, Millens. Bisa kok mengeceknya pada https://osc.medcom.id/tentang. Di sini, kamu bisa mendapatkan informasinya secara lengkap.

Ingat ya, pendaftaran ditutup pada 3 November 2020. Jadi, buruan mendaftar agar kesempatan mendapatkan beasiswa OSC Medcom.id semakin besar! (IB09/E05)