Optimisme Media Group dan Universitas Trisakti dalam Mewujudkan Generasi Emas

Cita-cita Indonesia untuk melahirkan generasi emas dalam beberapa tahun ke depan nampaknya bukan impian belaka. Hal ini terbukti dengan komitmen pemerintah untuk membangun Sumber Daya Manusia dalam lima tahun ke depan. Menanggapi hal ini, Media Group dan Universitas Trisakti optimis dan mendukung terwujudnya generasi emas.

Optimisme Media Group dan Universitas Trisakti dalam Mewujudkan Generasi Emas
(Kiri-kanan) Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya, Dirjen SDID Kemenristekdikti Ali Ghufron Mukti, dan CEO Medcom.id Mirdal Akib. (Medcom.id)

Inibaru.id - Indonesia punya cita-cita besar untuk melahirkan generasi emas pada 2045 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Media Group dan Universitas Trisakti optimis cita-cita tersebut bakal terwujud.

Optimisme tersebut nampak nggak terlalu berlebihan jika melihat perkembangan generasi X yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Hal ini juga kerap disinggung Presiden Joko Widodo yang juga pengin membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di periode kedua masa pemerintahannya.

Foto bersama perwakilan Medcom dan Universitas Trisakti saat acara penandatanganan MoU, Senin (19/8). (Medcom)

Seperti yang dimuat oleh medcom.id, Muhammad Mirdal Akib saat itu hadir dalam Talkshow bertema 'Menyiapkan Mahasiswa USAKTI Menjadi Generasi Emas Untuk Indonesia Unggul' memberikan motivasi kepada mahasiswa pasa Senin (19/8) lalu. “Hari ini seluruh potensi dan prasyarat menjadi negara unggul telah dimiliki oleh negara ini. (Sekitar) Dua puluh tahun dari sekarang itu adalah Indonesia Emas dan 100 tahun Indonesia merdeka,” katanya optimis.

Dia juga menambahkan, di era generasi emas ini sudah bukan waktunya untuk mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai penopang bangsa. Inovasi dan Teknologi menjadi syarat majunya sebuah bangsa. Hal ini diamini oleh Plt. Rektor Universitas Trisakti, Ali Ghufron. Menurut Ghufron, SDM yang dimiliki oleh indonesia saat ini sudah mampu untuk mewujudkan cita-sita menuju generasi emas.

Riset nasional dan internasional menyebutkan bahwa Indonesia berpotensi akan tumbuh pesat di 2045 kelak. “SDM kita amati semakin lama semakin cerdas, kompetitif dan makin responsif terhadap perubahan. Terutama teknologi yang bergerak cepat," ujar Ghufron. Di samping kualitas SDM, dia juga optimis kuantitas penduduk Indonesia yang terbanyak keempat di dunia juga menjadi penunjang keberhasilan perwujudan generasi emas mendatang. Yuk, jadi generasi emas yang membanggakan bangsa, Millens. (IB27/E05)