OneSmile, City App Ciamik yang Tingkatkan Kualitas Hidup Warga BSD City

OneSmile, City App Ciamik yang Tingkatkan Kualitas Hidup Warga BSD City
Aplikasi One Smile dikeluarkan Sinar Mas Land. (Sinar Mas Land)

Demi meningkatkan pelayanan warga BSD City, Sinar Mas Land meluncurkan aplikasi mobile bernama OneSmile. Apa saja fitur yang disediakan oleh aplikasi ini?

Inibaru.id – Pola konsumsi masyarakat berubah semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Nggak hanya demi memenuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan kebiasaan baru alias new normal, masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Nah, hal ini membuat kebanyakan orang memilih untuk lebih sering menggunakan aplikasi mobile untuk pelbagai keperluan.

Salah satu jenis aplikasi mobile yang laris manis di masa pandemi adalah aplikasi pembayaran digital. Nah, Sinar Mas Land pun turut membuat aplikasi serupa bernama OneSmile. Aplikasi ini bisa dipakai oleh warga BSD City untuk mengoptimalkan kualitas hidupnya.

Jadi begini, OneSmile dirancang Sinar Mas Land untuk menghubungkan pengembang dengan customer. Dengan adanya aplikasi ini, Sinar Mas Land pun bisa semakin mengerti apa yang dibutuhkan warganya. Aplikasi ini juga memiliki fitur billing yang bisa dipakai untuk mengecek detail informasi tagihan. Ke depannya, aplikasi ini juga akan bisa dipakai untuk membayar tagihan bulanan air dan Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL).

Fitur lain yang bisa ditemukan di aplikasi ini adalah forum community. Hal ini bisa membuat penghuni BSD City berinteraksi dengan seluruh warga di sana. Ada juga fitur loyalty program yang membuat warga bisa mengumpulkan poin dari setiap transaksi. Poin ini bisa ditukar ke sejumlah merchant yang ada di BSD City. Ada juga fitur market yang bisa digunakan warga yang memiliki usaha rumahan atau UMKM. Fitur ini diharapkan bisa membuat jaringan usaha mereka jadi semakin luas.

Menurut keterangan Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani, kehadiran aplikasi ini adalah bukti bahwa Sinar Mas Land berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para konsumen untuk melakukan aktivitas secara digital.

“Aplikasi OneSmile diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga BSD City, baik yang tinggal di hunian yang berupa rumah tapak, unit apartemen, dan ruko yang telah terbangun. Warga dapat menikmati berbagi informasi yang akurat hingga pengembangan bisnis dengan mempertemukan penjual dan pembeli potensial di kawasan BSD City. Aplikasi ini sudah dapat diunduh baik di Apple App Store maupun Google Playstore dari smartphone Android,” terang Gani.

Kalau soal layanan berbasis teknologi, aplikasi OneSmile bukanlah yang kali pertama diluncurkan oleh Sinar Mas Land. Sebelumnya, Sinar Mas Land meluncurkan e-catalogue yang memudahkan calon pembeli dan investor mendapatkan produk-produk yang mereka inginkan. Di katalog ini, konsumen bisa mengecek ketersediaan unit, fitur serta harga properti, hingga tampilan properti secara 360 derajat.

Sinar Mas Land juga sedang mengembangkan BSD City sebagai the first integrated smart digital city di Tanah Air. Salah satu yang fokus dikembangkan adalah Digital Hub, kawasan berbasis digital seluas 26 hektare yang bakal jadi Silicon Valley Indonesia. Menarik banget ya, Millens? (IB09/E05)