Obat Diabetes dari Gula Tebu Ala Gita Adinda Nasution

Diabetes menjadi penyakit yang begitu ditakuti masyarakat Indonesia, bahkan dunia!

Obat Diabetes dari Gula Tebu Ala Gita Adinda Nasution
Gula tebu (Foto: google)

Inibaru.id - Diabetes menjadi penyakit yang begitu ditakuti masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Selain menyebabkan kematian, penderita diabetes juga menjadi tak nyaman karena harus menghindari makanan dengan kadar gula berlebih.

Sempat viral di media sosial seorang gadis SMA menemukan obat yang diyakini bisa menyembuhkan diabetes. Yap, Gita Adinda Nasution nama penemu cilik tersebut. Obat mujarab itu berasal dari pohon tebu dan menamai temuannya tersebut dengan nama paten Kolagit.

Waktu itu Gita memasarkan sendiri obat diabetes tersebut melalui akun Facebook pribadinya. Satu kemasan Kolagit dengan berat 800 gram dihargai Rp 150 ribu. Obat herbal itu cukup untuk dikonsumsi selama sebulan.

Gita menjamin obat herbal ini mampu menurunkan gula darah. Selain itu, berdasarkan laporan dari pengguna, penyakit lain yang biasa diderita pengidap diabetes cenderung hilang setelah meminum obat itu, seperti maag, kolesterol, dan darah tinggi.

"Saya tak berani juga bilang Kolagit itu menyembuhkan, tapi menghambat. Tetapi ada perbaikan pada fungsi pankreas maupun ginjal dan lambung," ungkap Gita sebagaimana dilansir dari Detikcom yang diunggah pada 16 Januari 2014.

Sebelum menemukan formula Kolagit untuk mengobati diabetes, Gita memang gandrung terhadap obat-obatan herbal. Saat sekolah SMA Negeri 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dia juga kerap dimintai saran untuk obat-obatan. Kompleks sekolah itu berada di dekat hutan alami, sehingga Gita pun gampang menemukan ramuan yang pas.

Kolagit merupakan herbal yang dibuat dari olahan gula tebu. Nama Kolagit sendiri diambil dari kependekan Kopi Gula Gita. Dinamakan demikian lantaran rasanya yang menyerupai kopi.

Permintaan Kolagit dari hari ke hari semakin banyak, sementara produksi yang masih dilakukan secara rumahan sempat menjadikan Gita kewalahan. Namun, dia mengaku tetap mensyukurinya dan berusaha keras untuk memenuhi permintaan konsumen.

Yang membanggakan, Kolagit sempat menjadi juara pertama dalam pada pameran Teknologi Tepat Guna yang diselenggarakan pada tahun 2013 silam.

Gita mengatakan ihwal penemuan obat itu dimulai ketika ayahnya mengalami diabetes. Dia pun berpikir bagaimana cara menyembuhkan penyakit tersebut. Ia pun melakukan penelitian, hingga didapatkanlah Kolagit itu.

Barangkali hasil temuan Gita itu bisa menjadi alternatif bagi Anda yang terkena diabetes? (IP/IB)