Nikmatnya Makan Pecel Lele di Tengah Banjir Jakarta

Belakangan, musibah banjir mendera sejumlah wilayah di Indonesia. Nggak hanya rumah dan gedung, warung makan pun turut tergenangi air. Hm, lantas gimana ya, rasanya makan di tengah-tengah banjir?

Nikmatnya Makan Pecel Lele di Tengah Banjir Jakarta
Makan di tengah banjir. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Makan pecel lele selalu terasa nikmat banget ya, Millens. Apalagi saat perut kita sedang lapar-laparnya. Namun, gimana rasanya melahap pecel lele di tengah banjir yang menggenangi warung pecel lele yang kita datangi?

Inilah yang dialami Ahmad Saiful Bahri. Sosok yang biasa disapa Ipunk itu mendadak populer setelah foto dirinya saat makan di warung pecel lele viral di media sosial. Momen tersebut terjadi pada Senin (5/2/2018) malam. Kala itu, sepulang kerja, Ipunk sibuk mengurus rumahnya yang kebanjiran.

Merasa lapar dan lelah, Ipunk bergegas mencari penjual makanan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Dia melihat tempat makan yang buka, tapi penuh dengan antrean. Ipunk pun akhirnya memilih makan di warung tenda pecel lele tanpa memedulikan tingginya banjir yang menggenang.

"Saya milih yang sepi, meski kena banjir,” terangnya, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (7/2), "Ya, rasanya enak juga, standar pecel ayam Jakarta sih, yang penting murah.”

Baca juga:
Banjir Masih Rendam Sejumlah Wilayah di Jawa Tengah
Sustainable Design Masjid Santrendelik Semarang Masuk Jogja Vienna Young Architecture Exhibition 2018

Ipunk nggak tahu bahwa situasi itu dianggap unik. Dia kemudian memotret dan mengunggahnya ke media sosial. Foto itu menjadi viral. Ipunk tidak menyangka hal tersebut terjadi karena dia hanya berniat untuk mengisi perut.

“Abangnya ketawa-tawa saja kenapa saya mau makan di situ. Saya juga ketawa saja kenapa abang itu tetap buka saat banjir,” ujar Ipunk.

Sosok di Balik Viralnya Foto

Rachmad Faldy merupakan sosok di balik keviralan foto Ipunk. Dalam foto yang diunggah Faldy ke media sosial, dua orang pria terlihat duduk di dalam warung tenda. Yang unik, banjir menggenangi area tersebut bahkan hingga hampir setinggi meja makan. Alhasil, sosok Ipunk dan temannya hanya terlihat hingga ke pinggang.

“Saya lihat masih pada makan, yang jualan masih buka. Kalau yang pedagang nasi goreng dekat Polsek nggak setinggi itu airnya. Makanya, saya ambil foto,” katanya.

Baca juga:
Ekspor Napoleon Lewat Jalur Laut Dibuka Hingga Maret
Pakai Visa Turis buat Manggung, Dua Pelawak Indonesia Diadili di Hong Kong

Fadly mengungkapkan, lokasi tersebut memang strategis karena satu-satunya jalan tembus dari dan menuju Bukit Duri, Manggarai, Kampung Melayu-Matraman. Fadly yang kebetulan tinggal di ruko dekat lokasi pun tak mau melewatkan momen tersebut.

“Jadi lucu, karena si bapak makan kayak nggak ngerasain air saja,” pungkasnya.

Ha-ha. Ada ada saja, ya, Millens. Gimana, mau ikut coba makan di tengah genangan banjir sepinggang? (AYU/GIL)