Nggak Sempat ke Salon Buat Relaksasi Wajah? Coba Lakukan Korugi Massage Ini

Nggak Sempat ke Salon Buat Relaksasi Wajah? Coba Lakukan <em> Korugi Massage</em> Ini
Pijat wajah. (Bustle)

Korugi massage merupakan terapi pijat wajah yang berasal dari Jepang. Daripada ke salon, kamu bisa menerapkan terapi ini di mana saja dan kapan saja.

Inibaru.id - Beberapa orang memilih pergi ke salon untuk perawatan wajah supaya terlihat tampak awet muda dan selalu segar. Namun nggak semua orang punya waktu ke salon, terlebih jika berkaitan dengan finansial. Nah, untuk solusinya, kamu bisa cobain terapi Koruigi Massage yang dilakukan pada wajah.

Korugi massage ditemukan oleh Chiyo Hayashi. Terapi ini dapat dapat membantu mengembalikan posisi awal tulang tengkorak yang mulai mengendur dan juga meningkatkan sirkulasi mikro di jaringan wajah. Bagaimana caranya? Yuk, langsung simak yang berikut ini.

Mulai dengan Pijatan Angkat Pipi

Gerakan ini akan lebih baik jika kamu melakukannya sambil duduk di depan meja. Hal itu dikarenakan meja akan berfungsi sebagai tumpuan buat tanganmu. Setelah itu bentuklah sebuah kepalan lalu tempelkan pada pipimu.

Kemudia secara perlahan angkat pipimu menggunakan kepalan tanganmu dan tahan selama 5 detik.

Kemudian Menuju Dahi

Setelah kepalan tanganmu tadi digunakan untuk merelaksasikan pipi, kini pidahkanlah ke bagian dahi. Tekan kepalanmu di dahi sampai beranjak ke pelipis. Selepas sampai pelipis, lepasakn kepalanmu lalu beri pijatan kecil di leher hingga ke tulang selangka.

Haluskan Pipi Menggunakan Ibu Jari

Untuk melakukan gerakan ini kamu harus menggemgam kedua tanganmu lalu biarkan ibu jarinya menjulur lurus. Kemudian letakan ibu jarimu di bagian mata kiri atau kanan yang berdekatan dengan hidung. Lalu setelah sudah terpasang, geser ibu jarimu dari lubang telinga ke arah tulang selangka. Lakukan sebanyak dua kali dan kalau sudah kamu juga harus melakukannya di sisi lainnya.

Haluskan Dahi dengan Ibu Jari

Kepalkan tanganmu kembali lalu letakan pada dahi. Setelah itu, tekan ke atas menuju area rambut. Lakukan secara berulang. Gerakan tersebut dipercaya dapat menghaluskan dahi.

Pijat Area Mata

Mata juga merupakan titik sentral dalam korugi message. Untuk melakukannya tutup matamu lalu angkat alis. Kepalkan tangan kemudian letakan buku-buku jarimu pada mata yang tertutup tadi. Setelah itu gerakan buku jarimu dengan cara menggeser-geser di sepanjang alis.

Bagian Bawah Wajah Jangan Sampai Dilewatkan

Sama seperti gerakan-gerakan sebelumnya. Bentuk kembali kepalan tangan agar bisa menggunakan buku–buku jari. Taruh buku-buku jarimu di bawah telinga kemudian urut sampai menuju dagu. Lakukan gerakan ini sebanyak 7-8 kali.

Pijatan Lembut dari Dahi ke Leher

Sebagai tahap akhir, yang harus kamu lakukan adalah dengan memijat bagian dahi menuju ke leher. Kalau tadi kamu menekan dengan buku-buku jari, kali ini dengan jari-jadi saja. Jadi letakan telapak tanganmu di dahi, kemudian usap dengan berikan sedikit tekanan untuk melewati tulang selangka, dagu sampai ke leher.

Korugi Massage ini baik untuk menghilangkan efek lingkaran hitam pada mata serta dapat melancarakan aliran darah. Jika mau maksimal kamu harus melakukannya seminggu sekali, Millens. Yang pasti, terapi menyehatkan ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sangat bermanfaat, bukan? (IB28/E05)