Nggak Perlu Ngabisin 500 Juta, Sontek Nikah Murah ala @allayavyn Ini

Nggak Perlu Ngabisin 500 Juta, Sontek Nikah Murah ala @allayavyn Ini
Menikah sederhana. (Wollipop)

Rakyat Twitter digemparkan dengan sebuah thread akun @allayavyn yang menceritakan pernikahan teteh atau kakak perempuannya yang menikah denga bujet tak lebih dari Rp.30 juta. Penasaran? Simak, yuk.

Inibaru.id – Warganet kini tengah membincang twit seorang pengguna twitter yang melontarkan pertanyaan tentang bajet pernikahan sebesar 500 juta. Namun siapa sangka, resepsi pernikahan juga bisa digelar dengan bujet minim lo. Pasangan pengantin Mas Ayu Alia Syarifiah dan Tengku Noval Rizky contohnya. Keduanya mendadak viral karena sang adik, Allya Vianarizha membuat utas tentang pernikahan sederhana sang kakak di Twitter.

Dalam thread yang mendapat banyak pujian dan komentar dari warganet tersebut, Allya menceritakan dengan detail bagaimana sang kakak bisa menggelar perikahan dengan tidak memakan bujet yang besar. Dilansir dari laman wolipop (17/9/2019), berikut rincian pernikahan kakaknya yang ditulis Allya dalam threadnya di Twitter.

Kirim Undangan Online


Undangan Online via WhatsApp. (studiopomme)

Pada zaman modern seperti sekarang ini, hampir semua orang menggunakan WhatsApp. Tengku dan Alia lantas mengirim undangan pernikahan melalui WhatsApp, karena menurut mereka mencetak undangan banyak hanya menghabiskan ongkos dan berakhir menjadi sampah. Nah kamu juga bisa mengirim undangan online dengan desain yang menarik juga lo.

Tamu dari Keluarga Dekat


Tamu undangan hanya saudara-saudara terdekat. (keepo.me)

Tengku dan Alia memutuskan untuk mengundang keluarga dekat saja. Menurut mereka, mengundang saudara yang semuanya kenal akan membuat semakin akrab dengan keluarga baru. Porsi makanan prasmanan juga mudah untuk diprediksi. Bahkan jika makanan yang disediakan tersisa, bisa dibawa oleh tamu yang datang juga lo!

Nggak Pakai Wedding Organizer


Kamu bisa atur pelaminanmu sendiri tanpa Wedding Organiser. (IDN Times)

Mulai dari letak bangku, prasmanan, photobooth semua diatur sendiri bisa kamu atur sendiri. namun kamu harus rela mengurus semuanya hingga H-1 pernikahan bahkan hingga larut malam. Bisa hemat bajet plus menciptakan dekorasi pernikahan yang kamu banget nih!

Sewa Kebaya dan Beli Suvenir Bermanfaat


Kebaya pernikahan dari menyewa. (Wedding Market)

Nggak ada salahnya jika kamu menyewa kebaya untuk pernikahnmu. Menurut Alia, kebaya haya akan dipakai sekali seumur hidup, untuk apa membelinya mahal-mahal? Suvenir yang disediakan pun harus punya nilai manfaat buat tamumu kelak. Kali ini keduanya memilih bros kerudung. Para tamu juga leluasa memilih warna yang mereka sukai.

Putar Lagu dari Spotify


Sang pengantin dan adiknya. (IDN Times)

Daripada membuang uangmu untuk menyewa organ tunggal, kamu bisa streaming langsung dari aplikasi Spotify yang disambungkan ke pengeras suara. Pilih lagu romantis dari penyanyi seperti Kahitna atau Maliq&D’essentials. Kamu juga bisa memutar lagu favoritmu dan berjoget bersama tamu undangan agar suasana lebih cair!

Karena pesta pernikahan hemat bajet ini nggak kayak biasanya, jadi kamu harus cuek dengan komentar orang lian ya. Selamat merancang pesta pernikahan murah sesuiai keinginanmu, Millens! (IB24/E06)