Nggak Nyangka, Makanan Khas Indonesia Ini Disukai Choi Siwon

Salah satu personel Super Junior, Choi Siwon ternyata menyukai beberapa makanan di Indonesia. Kira-kira apa saja ya?

Nggak Nyangka, Makanan Khas Indonesia Ini Disukai Choi Siwon
Choi Sewon ternyata suka makanan tradisional Indonesia. (The StraitsTimes)

Inibaru.id - Sering melawat ke Indonesia membuat salah satu penggawa Super Junior, yakni Choi Siwon jatuh cinta. Selain animo fans yang luar biasa, makanan khas Indonesia juga menjadi aspek yang bikin Siwon makin kagum dengan negeri ini. Mau tahu, makanan khas Indoensia apa saja yang disukai Siwon? Yuk Simak yang berikut ini.

Klepon

Makanan yang dibuat dengan bahan dasar tepung beras kentan lalu diisi dengan gula aren ini adalah makanan tradisonal Indonesia. Sensasi saat gula merah leleh meledak di dalam mulut tentu akan membuat siapa saja ketagihan. Rasa nagih itu juga dirasakan oleh Choi Siwon.

Dalam fans meeting di Jakarta beberapa waktu yang lalu, dia memuji makanan ini dengan kata, “sedap”. Para fans jadi tambah gemas melihat ekspresi Siwon yang terkejut ketika menggigit kue bulat ini.

Nasi Goreng

Saat berkunjung di Indonesia dalam rangka mengisis acara penutupan Asean Games 2018. Siwon bersama teman-temannya kompak menyebut kalau dari sekian banyak makanan yang paling enak adalah nasi goreng.

Nggak cuma Siwon lo, Millens, yang mengeluarkan statement enak untuk nasi goreng. Barrack Obama yang kala itu masih berstatus sebagai Presiden Amerika Serikat saat berkunjung ke Indonesia juga menyatakan kalau dia suka nasi goreng.  

Mi Goreng

Siapa yang nggak suka mi goreng? Meskipun makanan cepat saji namun rasa dan aromanya bisa mengundang selera makan orang. Terlebih jika mie goreng dimakan ketika malam hari atau hujan turun dengan ditambah telur di atasnya.

Hmm, bisa membayangkan kan, Millens, bagaimana rasanya? Nah, nggak cuma kamu saja yang suka dengan mi goreng, personel Super Junior, Choi Siwon pun juga menyukai makanan tersebut. Selain itu dia juga menjadi brand ambassador dari salah satu produk mi.

Kue Talam

Mungkin kue yang satu ini nggak dikenal banyak orang karena cukup tradisional dan hanya di tempat tertentu saja yang menjajakan. Berbahan dasar tepung beras dan dicampur dengan santan membuat rasanya menjadi gurih dan manis serta ada kesan lembut saat digigit di mulut. Kelezatannya tersebut membuat Choi Siwon dalam fans meeting di Indonesia, menyatakan kalau kue itu sedap.

Jadi itulah makanan Indonesia yang dikusai oleh salah satu personel Super Junior, yakni Choi Siwon. Lihat, Millens, Choi Siwon saja menyukai makanan tradisional dari Indonesia, masa kamu nggak? (IB28/E05)