Nggak Nyangka, Ini Fungsi Tutup Besi Rice Cooker Sebenarnya!

Nggak Nyangka, Ini Fungsi Tutup Besi Rice Cooker Sebenarnya!
Ilustrasi ricecooker. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Meski seumur hidup kamu menggunakan rice cooker, sudah tau belum fungsi penutup besi yang ada di dalamnya? Kalau belum, pengguna Tiktok satu ini membagikan fungsi sebenarnya lo. Apa ya?

Inibaru.id – Penanak nasi listrik atau rice cooker memang lazim digunakan masyarakat untuk memasak nasi. Selain praktis, alat elektronik satu ini juga dikenal punya banyak fungsi menjadi pengukus hingga pemanggang.

Tapi kamu tahu nggak sih fungsi penutup besi yang ada di dalam bagian dalam rice cooker? Baru-baru ini netizen heboh akibat sebuah video yang memperlihatkan fungsi tutup besi yang ada di dalam rice cooker. Lewat akun Tiktok @acfadhilsi, lelaki ini memvideokan fungsi dari penutup besi tersebut.

Dalam video singkat tersebut, dirinya nampak mengeluarkan nasi dalam wadah besi dari dalam rice cooker. Dia kemudian mencopot tutup besi rice cooker dari tempatnya dan menutupkannya pada wadah besi yang telah dia keluarkan.

@acfadhilsi saat membagikan tips. (Tiktok/@acfadhilsi)
@acfadhilsi saat membagikan tips. (Tiktok/@acfadhilsi)

“22 TAHUN IDUP DAN PAKAI TIAP HARI BARU TAU INI FUNGSINYA,” tulisnya dalam video.

Boom! Jadilah wadah nasi lengkap dengan tutupnya. Cocok banget jika pengin menghidangkan nasi dalam wadah tanpa susah-susah cari wadah dan penutup lain.

Dalam sekejap., video ini pun viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Per Selasa (8/9), video tersebut sudah mendapat lebih dari 400 ribu likes dan lebih dari 10 ribu komentar. Wah, cepet banget ya viralnya!

Atas video ini, @acfadhilsi mendapat berbagai komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku baru tahu fungsi tutup besi tersebut setelah melihat videonya.

“Kalo gk ada video lo, gw gk tw mesti berapa tahun lagi gw baru tahu. Terima kasih banyak sudah buat video ini,” tulis salah seorang warganet.

Ilustrasi penutup rice cooker. (Cook & Clogs)
Ilustrasi penutup rice cooker. (Cook & Clogs)

Selain itu, @acfadhilsi juga mendapat komentar yang nggak santai karena saking kagetnya.

“ANJIR GUA BARU TAHU WOY. KEMANA AJA GUA SELAMA INI,” ujar netizen lain ngegas!

Tiktok yang belakangan ini kembali populer menjadi platform baru untuk berekspresi lewat video pendek. Berbagai efek visual dan musik yang asik memang turut mendongkrak kepopulerannya. Yang terpenting, di platform ini semuanya bisa viral dengan mudahnya.

Setelah melihat video dari @acfadhilsi, kamu pasti juga baru tahu fungsi penutup besi rice cooker kan, Millens? Ha ha.  (Ind/IB287/E05)