Nggak Melulu Cerita Horor, Keseruan Ini Bisa Kamu Dapat Saat KKN

Nggak Melulu Cerita Horor, Keseruan Ini Bisa Kamu Dapat Saat KKN
Kegiatan KKN di desa. (Anakuntad)

Kisah horor KKN di Desa Penari membuat banyak orang berpikir negatif tentang kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Padahal, KKN bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan, lo.

Inibaru.id – Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan cerita horor tentang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari. Banyak orang yang kemudian berpikir jika kegiatan KKN bisa menjadi hal yang sangat menakutkan. Padahal, dalam realitanya banyak cerita seru dan menyenangkan dari kegiatan yang masuk dalam program perkuliahan ini.

Berikut adalah berbagai momen seru yang bisa kamu dapatkan saat melakukan kegiatan KKN.

Dapat Teman Baru

Hal pertama yang akan didapatkan tentu saja adalah mendapatkan teman-teman baru. Satu tim KKN biasanya berisikan mahasiswa dari fakultas yang berbeda-beda. Memang sih, pada awalnya akan sedikit kikuk karena harus beradaptasi dengan teman-teman baru. Namun, karena melakukan aktivitas sehari-hari bersama, lambat laun kamu akan akrab dengan mereka.

Dapat Jodoh

Rumor KKN supaya dapat jodoh masih santer terdengar sampai sekarang. Yap, banyak mahasiswa yang menanti-nanti KKN karena bisa dijadikan ajang mencari jodoh. Melakukan kegiatan sehari-hari dengan teman baru dalam waktu yang cukup lama sangat memungkinkan benih-benih cinta bermunculan. Bisa jadi salah seorang teman KKN-mu bisa akrab dan akhirnya menjadi pacar, kan? Ha-ha.

Hanya saja, bagi sebagian orang, KKN bisa jadi malah membuat pasangan berpisah. Alasannya? Seringkali mendapatkan pacar baru dari tempat KKN yang sama! Hm, sabar ya.

Tinggal di Daerah Pelosok

Tempat yang dipilih untuk KKN biasanya adalah desa yang cukup jauh dari perkotaan. Bahkan, bisa jadi akses jalan dan transportasi masih sangat minim. Jangan harap deh bisa pergi ke mal atau bioskop dengan mudah. Ha-ha.

Eits, namun bukan berarti KKN itu membosankan, lo. Selama KKN, kamu akan disibukkan dengan beragam program kerja. Selain membantu warga, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri seperti sungai yang masih bersih, pepohonan dan sawah yang hijau, atau bahkan tempat wisata yang masih belum terjamah seperti air terjun. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan, bukan?

Belajar Budaya Baru

Kapan lagi kamu bisa belajar budaya baru secara menyenangkan? Yap, di tempat KKN, kamu bisa belajar bahasa baru atau bahkan belajar tarian dan alat musik khas daerah tersebut. Hal ini tentu sangat seru untuk dilakukan.

Jadi Primadona Anak-Anak

Anak-anak biasanya akan senang saat bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa KKN. Kamu nggak boleh melewatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan sosialmu. Bermainlah bersama mereka. Bisa jadi, kamu akan mendapatkan pengalaman seru karena belajar permainan tradisional yang jamak dimainkan anak-anak di desa tersebut.

Jadi, siapa bilang KKN itu terkesan horor? Dalam realitanya, banyak kok hal-hal seru yang bisa kamu dapatkan saat KKN, Millens. (IB09/E04)